Erick Thohir Berharap Suporter Bikin GBK Berisik saat Indonesia Hadapi Vietnam

Erick Thohir Berharap Suporter Bikin GBK Berisik saat Indonesia Hadapi Vietnam Suporter Timnas Indonesia. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap suporter memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat Indonesia menjamu Vietnam dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir mengatakan, dukungan suporter merupakan elemen penting bagi sebuah tim untuk tampil lebih fight. Dengan kehadiran suporter, para pemain Timnas Indonesia akan lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.

Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion GBK pada Kamis malam, 21 Maret 2024. Indonesia membutuhkan kemenangan setelah di dua laga sebelumnya takluk 5-1 dari Irak dan hanya bermain imbang 1-1 lawan Filipina.

Baca Juga : Dimainkan Jadi Gelandang Bertahan di Laga Persikabo vs Persib, Victor Igbonefo Buka Suara

"Ya, timnas kita butuh dukungan maksimal dari para suporter. Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang di Vietnam, selalu sengit," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Senin 18 Maret 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Meski bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah ramadhan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total," ujar Erick Thohir.

Kemenangan atas Vietnam dibutuhkan Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga : Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Absen saat Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah menjamu Vietnam di Jakarta, Indonesia akan kembali menghadapi skuad The Golden Star di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa 26 Maret 2024.

Sebelumnya pelatih Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan pertandingan tersebut. Arkhan Fikri dari Arema FC pun dipanggil untuk menambah skuad yang ada dengan total 26 pemain saat ini.

Sementara itu, empat pemain yang baru dinaturalisasi yaitu Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) juga mendapat panggilan untuk pertama kalinya bersama skuad Garuda.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini