Jersey Anyar Timnas Indonesia Menuai Pro dan Kontra

Jersey Anyar Timnas Indonesia Menuai Pro dan Kontra Jersey Timnas Indonesia 2024. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Jersey anyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang diproduksi perusahaan apparel, Erspo menuai pro dan kontra di kalangan pecinta sepak bola di tanah air.

Jersey anyar timnas Indonesia ini resmi diluncurkan pada Senin 18 Maret 2024 kemarin. Seperti sebelum-sebelumnya untuk jersey utama Timnas Indonesia dominan dengan warna merah.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Erspo memproduksi jersey teranyar Timnas Indonesia karena terinspirasi dari jersey skuad Garuda saat menghadapi Jepang pada tahun 1981.

Baca Juga : Selain Dado dan Klok, Dua Pemain Persib Ini Terancam Absen saat Hadapi Bhayangkara FC

Desain jersey Timnas Indonesia ini menggunakan model kerah bundar yang dibubuhi aksen bergaris di bagian leher dan lengan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian, logo Garuda pada jersey terlihat berbeda dari sebelumnya. Kali ini, logo Garuda berbentuk perisai dengan lingkaran di dalamnya, ini berbeda dengan jersey sebelumnya, yang mana logo Garuda di dada dibalut dalam lingkaran.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Desain jersey timnas Indonesia 2024 memicu pro dan kontra di kalangan suporter Timnas Indonesia, seperti disampaikan netizen di kolom komentar postingan akun Instagram, @erspo.official.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Pemain Seangkatan Nathan Ake Siap Bela Indonesia Hadapi Vietnam

"TOMBOL JELEK JERSI NYA TERUS BAGUSAN JERSI MILLS." tulis akun @_mfak*****. "Erigo mending fokus produksi kaos jamet aja." tulis akun @ihwan****.

Di sisi lain, tak sedikit juga yang merespons positif jersey anyar Timnas Indonesia. "Unpopular opinion : Menurut gw bagus woyy! designnya klasik , rootsnya vintage2 gitu bukan sihh.. Dan Gak neko2. Somehow gw paham referensi mood2 designnya ke arah mana." tulis akun @tiaradi*******.

Untuk diketahui Erspo resmi menjadi sponsor apparel Timnas Indonesia menggantikan Mills setelah menjalin kerja sama dengan PSSI selama dua tahun ke depan, terhitung sejak 22 Januari 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini