Timnas Indonesia Banyak Dihuni Pemain Naturalisasi, Victor Igbonefo Beri Tanggapan

Timnas Indonesia Banyak Dihuni Pemain Naturalisasi, Victor Igbonefo Beri Tanggapan Victor Igbonefo, bek Persib Badung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo sampaikan pandangannya terkait cara PSSI dalam menaturalisasi banyak pemain asal Belanda untuk Timnas Indonesia.

Bagi Victor, ini merupakan langkah yang patut diapresiasi oleh banyak pihak karena dapat memperbaiki wajah sepakbola Indonesia di mata dunia.

Ia menilai, langkah ini tentu sudah dipikirkan secara matang oleh federasi.

Meski sempat menimbulkan pro dan kontra, Victor tetap mengapresiai langkah PSSI dalam membangun kualitas sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Baca Juga : Baterai Terisi, Alberto Rodriguez Makin Bergairah


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi katanya, pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI bukanlah pemain sembarangan.

Dilihat dari rekam jejaknya, para pemain asal Belanda itu sangat layak memperkuat Indonesia karena mampu menembus skuat utama di masing-masing tim yang mereka perkuat.

"Ya, saya pikir ini adalah tujuan bagi Timnas karena makin hari banyak pemain dari negara lain akan semakin kuat," kata Victor kepada awak media.

Ia berharap langkah yang diambil PSSI berjalan mulus demi menghadirkan prestasi membanggakan di level lebih tinggi.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Sebut Bhayangkara FC Bukan Tim Terlemah

Selain itu ia juga mengingatkan kepada para pemain yang baru saja dinaturalisasi, agar memperhatikan proses adaptasi saat memperkuat tim Merah Putih nanti.

"Harapan saya untuk kedatangan pemain (naturalisasi) bisa membuat Timnas lebih kuat. Tapi, kita harus paham mereka (pemain naturalisasi) butuh adaptasi." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini