Teja Paku Alam Berpeluang Tampil di Laga Persib vs Bhayangkara FC

Teja Paku Alam Berpeluang Tampil di Laga Persib vs Bhayangkara FC

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Teja Paku Alam berpeluang tampil mengawal gawang Persib Bandung di laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024).

Itu karena Kevin Ray Mendoza baru saja membela Timnas Filipina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mendoza melakoni pertandingan matchday keempat kontra Irak di Manila pada 26 Maret, ia dijadwalkan melakukan penerbangan untuk kembali ke klub keesokan harinya.

Baca Juga : Ngeri! Persib Kini Punya Banyak Senjata Untuk Mencetak Gol

Artinya Mendoza tak mengikuti masa persiapan tim selama melawan Bhayangkara FC. Kiper pelapis Teja Paku Alam pun disiapkan pelatih penjaga gawang Persib Luizinho Passos.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Passos sudah bicara perihal ini jauh-jauh hari dengan pelatih kepala Bojan Hodak, bahwa Teja siap ditampilkan kembali mengawal gawang Maung Bandung.

“Ya saya sudah berdiskusi mengenai situasi ini dengan coach Bojan. Jadi bisa saja Kevin bermain dan bisa juga Teja yang bermain,” kata Passos.

Pelatih kiper asal Brasil ini tak khawatir meski Kevin Mendoza harus absen, ia percaya penuh kepada Teja yang sudah berpengalaman beberapa kali tampil menjadi starter musim ini.

Terakhir kali ia bermain adalah pada 4 Desember 2023 saat Persib ditahan imbang PSM Makassar 0-0.

Total Teja sudah memainkan 14 pertandingan tahun ini, ia sejatinya adalah penjaga gawang utama Persib dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga : Miro Petric Beberkan Kondisi Terkini Pemain Persib Jelang Hadapi Bhayangkara FC.

“Mengenai hal ini, saya tahu Kevin adalah kiper yang bagus di sini, tapi saya juga percaya penuh kepada Teja,”

“Teja dan Kevin punya level yang sama, jadi ketika Kevin tidak bisa main, Teja bisa dimainkan melawan Bhayangkara,” kata Passos.

Selain Kevin dan Teja, Persib juga masih punya stok kiper lainnya yakni Fitrul Dwi Rustapa yang sudah bermain tujuh kali musim ini. Lalu ada penjaga gawang muda Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini