Cara Luizinho Passos Berikan Contoh Teladan Untuk Para Kiper Persib

Cara Luizinho Passos Berikan Contoh Teladan Untuk Para Kiper Persib Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sebagai pelatih, Luizinho Passos tegrus menjaga kebugaran dirinya. Hingga ia punya cara khusus untuk tetap membuat fisiknya terjaga.

Pelatih kiper Persib Bandung ini yakni dengan melakukan olahraga di tempat kebugaran setiap hari.

Dia melakukan latihan mandiri sebelum memberikan menu latihan untuk penjaga gawang.

“Saya suka melakukan latihan mandiri karena itu sangat penting bagi saya. Posisi saya adalah pelatih kiper dan saya harus peduli terhadap kondisi fisik karena saya harus memiliki tendangan yang keras,” kata Luizinho Passos seperti diberitakan laman resmi Persib.

Baca Juga : Achmad Jufriyanto: Yang Agak Sulit Itu Kalau Habis Latihan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bukan hanya itu, Passos menyatakan dirinya harus memberikan contoh juga untuk pemain supaya punya fisik yang bagus. Kebugaran sangat penting bagi seorang atlet profesional, sebab setiap hari bergelut dengan kegiatan yang menguras fisik.

“Saya harus menjadi contoh bagi para kiper supaya mereka terus mengikuti cara saya menjaga tubuh, mengikuti gaya hidup saya dengan berlatih dan mengolah tubuh,” ucap pelatih asal Brasil ini.

“Ini sangat penting dan saya ingin memberi edukasi soal ini. Kalian bisa lihat bagaimana kami berlatih dan itu tidak mudah, dibutuhkan kondisi fisik yang prima bagi saya,” lanjutnya.

Passos mengatakan di usianya yang hampir 50 tahun, menjaga pola hidup sangat penting. Kebiasaan berolahraga hampir menjadi bagian dari kehidupannya.

Baca Juga : TERPOPULER: 5 Klub Gagal Lolos ke Championship Series, Beckham Tinggalkan Persib hingga Yaya Dapat Kejutan

“Iya, itu kehidupan saya. Karena pekerjaan saya itu sangat penting bagi saya. Memang yang utama adalah keluarga, tapi pekerjaan juga jadi hal yang sangat penting. Saya harus peduli terhadap kondisi fisik diri sendiri karena sekarang saya sudah 49 tahun,” ungkapnya.

“Saya sudah hampir 50 tahun dan itu tidak mudah. Itu yang membuat saya selalu berlatih dan pergi ke gym. Saya juga peduli terhadap kaki saya, itu sangat penting,” pungkasnya. **

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini