Rachmat Irianto Mendadak Harus Tinggalkan Persib, Bojan Hodak Heran

Rachmat Irianto Mendadak Harus Tinggalkan Persib, Bojan Hodak Heran Rachmat Irianto. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Rachmat Irianto mendadak harus meninggalkan Persib Bandung untuk membela Timnas Indonesia yang akan bertanding menghadapi Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Persib, Bojan Hodak buka suara terkait keputusan Timnas Indonesia yang memanggil Rachmat Irianto. Ia mengaku heran karena Rachmat Irianto baru saja pulih dari cedera.

Menurutnya, pemanggilan tersebut dirasa membingungkan karena kondisi Rachmat Irianto belum berada di level terbaik setelah pulih dari cedera. Ia pun tak yakin Rachmat Irianto bisa tampil maksimal di level internasional.

Baca Juga : PSSI dan LIB Gelar Buka Puasa Bersama Suporter, Ini Yang Diharapkan Erick Thohir

Bojan menjelaskan kondisi Rachmat Irianto saat ini memang sudah lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dibuktikannya dengan melibatkan pemain yang akrab disapa Rian itu di dalam sesi latihan rutin Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak tahu mereka memanggilnya karena Irianto sebelumnya cedera dan dia tidak pernah bermain di beberapa pertandingan terakhir," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Dan dia baru tiga kali berlatih. Jadi tentunya dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil," ujarnya.

Baca Juga : Ini Yang Diharapkan Beckham Putra dari Persib di 5 Laga Sisa Liga 1

Dengan pemanggilan tersebut, diakui Bojan cukup mempengaruhi persiapan timnya jelang menghadapi Bhayangkara FC pada Kamis 28 Maret 2024. Ia berencana akan memantau gelandang lainnya untuk diturunkan di laga tersebut.

"Ya kami jadi harus mencari pemain lain, kami masih memiliki Adzikry, Jupe (Jufriyanto), Beckham, Ezra juga tentunya. Jadi kami akan segera menentukan siapa," tutup Bojan.

Rachmat Irianto dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah Marc Klok mengalami cedera dan dipastikan absen saat bmelawan Vietnam di Hanoi pada Selasa 26 Maret 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini