Supermoment Radioshow Guncang Tasikmalaya, Habib Jafar: Pesan Dakwah Tersampaikan Lebih Luas

Supermoment Radioshow Guncang Tasikmalaya, Habib Jafar: Pesan Dakwah Tersampaikan Lebih Luas Supermoment Radio Show menghibur ribuan Superfriends di Universitas Perjuangan, Tasikmalaya, pada Senin, 25 Maret 2024. (Foto-foto: Rafy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Supermoment Radioshow hadir menghibur ribuan Superfriends di Universitas Perjuangan, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Senin, 25 Maret 2024.

Acara ini dikemas lebih syahdu dengan kehadiran pedakwah, Habib Jafar Al-Hadar yang langsung memberi kejutan di tengan-tengah acara.

Kehadiran Habib Jafar cukup membuat Superfriends terkejut. Pasalnya ia hadir setelah Onadio Leonardo dan Praz Teguh menunjukan aksinya melantunkan sejumlah lagu dengan cara medley.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kehadiran mereka membuat acara ini semakin semarak karena Superfriends bisa menikmati podcast secara langsung di depan panggung.

Habib Jafar mengatakan, tingginya antusiasme Superfriends membuat acara ini berjalan sangat seru, padahal sempat diguyur hujan deras.

Baca Juga : Animo Penonton Tinggi, DCDC Ngabuburit Extra Sukses Digelar di Soreang

"Seru banget, bagaimana kita bisa ketemu dengan anak muda untuk menunggu waktu berbuka puasa, tapi juga bikin fun sehingga kemudian ketika dengerin dakwah bisa mudah untuk diterima oleh teman-teman anak muda yang hadir di sini," kata Habib Jafar kepada awak media.

Ia pun senang terhadap tingginya antusiasme Superfriends, terutama saat sesi tanya jawab yang bisa memperluas pesan dakwahnya.

Menurutnya, kemasan acara ini juga bisa lebih menyentuh ke semua kalangan, apalagi digelar di lapangan terbuka dan bisa diakses oleh masyarakat banyak.

"Kayaknya ini satu-satunya acara gua selama setengah Ramadan ini yang dalam konteks tidak di masjid, tidak di mushola, tapi di lapangan. Kemudian acaranya bukan hanya kultum tapi juga ada musik, ada teman-teman yang lain sehingga gue suka aja sih akhirnya dakwah gua bisa lebih luas juga diterima oleh teman-teman di sini," tutur pria kelahiran Bondowoso itu.

Senada dengan Habib Jafar, Praz Teguh menilai acara ini juga sangat bermanfaat karena bisa berbagi kebahagiaan bersama Superfriends.

Meski latar belakang para penonton di Tasikmalaya lebih religius, namun menurutnya atmosfer yang ditunjukan tetap luar biasa dan terasa lebih berwarna dari lokasi lainnya.

"Jujur soal penonton kalau menurut gua ini salah satu yang paling seru, karena mungkin ada perbedaannya dari kota sebelumnya, karena dulu yang sebelum-sebelumnya kan full karaoke, kalau ini kita kolaborasikan dengan akustik terus juga ya chit chat juga sama penonton. Indahnya lagi ditutup sama habib gitu jadi sangat nikmat lah," ujar komedian yang juga vokalis Closehead tersebut.

Baca Juga : Supermoment Radio Show Hibur Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat Cirebon

Superfriends asal Tasikmalaya, Euis mengaku sangat terhibur dengan acara Supermoment Radioshow ini.

Ia merasa acara ini bisa menyegarkan pikiran mahasiswa semester akhir, seperti dirinya. Euis pun berharap acara ini bisa terus berlanjut rutin setiap tahunnya.

"Dengan adanya Supermoment Radioshow ini sangat menghibur banget karena banyak game yang bisa kita pilih di tengah suntuk kegiatan kampus dan lainnya. Juga pas banget momennya bulan Ramadan jadi sekalian ngabuburit di sini, apalagi bintang tamunya keren-keren," kata Euis.

Tasikmalaya merupakan titik keenam Supermoment Radioshow kali ini. Sebelumnya ada lima titik lain yang telah sukses menggelar kegiatan ini, yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Subang, Indramayu, dan Kota Cirebon.

Perwakilan Supermusic, Tries Pondang mengatakan, hadirnya kegiatan ini di tiap kota bertujuan untuk mewadahi kreatifitas para Superfriends di kampus.

Ditambah lagi ini juga menjadi salah satu tujuan utama Supermusic untuk menghibur para Superfriends.

"Ada delapan titik di delapan kampus, sama dengan tahun lalu. Untuk penentuan titiknya kita apresiasi teman-teman kampus yang memang punya mahasiswa-mahasiswa yang punya kreativitas sangat ciamik. Tahun lalu kebetulan Unper (Universitas Perjuangan) juga yang melaksanakan, jadi kita apresiasi kembali kita datangkan para talent-talent superstar ini di Kota Tasikmalaya," kata Tries.

Dia menambahkan, terlaksananya Supermoment Radioshow untuk kali kedua di Kampus Universitas Perjuangan merupakan berkah bagi seluruh pihak yang terlibat.

Baca Juga : Diikuti 12 Tim, Super Soccer Gelar Turnamen Futsal Antar Fans Club Liga Eropa

Tries berharap lewat acara ini, ada banyak manfaat yang didapat dan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

"Kami (panitia) beruntung, Kota Tasik beruntung, Kampus Unper beruntung, Supermusic apalagi. Bisa kedatangan tiga bintang tamu yang saat ini digandrungi anak muda karena pesan-pesan positifnya," ujarnya.

"Semoga acara ini bukan sekedar event saja tapi ada manfaat yang kita bisa dipetik di sini, jadi bukan cuma buat panitia dan kita-kita saja, tapi buat semua Superfriends yang datang semoga bisa dapat manfaatnya," tuntas Tries.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini