Dua Tantangan Yang Harus Dihadapi Persib Saat Duel Melawan Bhayangkara FC Malam Ini

Dua Tantangan Yang Harus Dihadapi Persib Saat Duel Melawan Bhayangkara FC Malam Ini Tim Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung bakal pincang saat menjamu Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis, 28 Maret 2024, pukul 20.30 WIB.

Krisis pemain menjadi tantangan bagi Persib. Namun, potensi bakal absennya sejumlah pemain tak membuat skuad Pangeran Biru mengoreksi targetnya meraih tiga poin.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, timnya dipastikan tak diperkuat Dedi Kusnandar dan Marc Klok yang mendapat larangan bermain.

Kemudian, Kevin Mendoza, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto kemungkinan belum bugar karena baru kembali dari ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga : Emral Abus Berharap Persib Anggap Enteng Bhayangkara FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara David da Silva dan Ryan Kurnia mengalami kendala kebugaran.

Selain krisis pemain, tatangan Persib lainnya adalah Bhayangkara FC yang akan tampil tanpa beban sehingga ini akan menjadi laga yang tidak mudah bagi Persib.

Pertandingan ini akan menjadi laga paling menentukan untuk Bhayangkara FC. Jika mereka mengalami kekalahan dari Persib bisa dipastikan juara Liga 1 2017 itu degradasi ke Liga 2 musim depan.

Bila hasil kekalahan diderita, jumlah total poin Bhayangkara di sisa empat laga tidak bisa melampaui tim yang berada di zona aman.

Kondisi tersebut bisa membuat Anderson Salles dkk punya motivasi berlipat ganda untuk mengalahkan Persib.

"Bhayangkara ada di posisi kedua terbawah. Bhayangkara kecil kemungkinan untuk bertahan dan karena itu mereka tidak akan mendapatkan tekanan. Saya yakin ini akan jadi laga yang sulit," kata Bojan dalam konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Rabu 27 Maret 2024.

Menurut Bojan, meskipun berada di posisi bawah, Bhayangkara FC takkan mudah dikalahkan. Menurutnya, mereka tetap tim yang punya materi pemain berkualitas.

"Mereka memiliki Radja (Nainggolan, (Junior) Brandao, Witan dan masih ada beberapa pemain bagus lainnya," ucapnya.

Baca Juga : 4 Pemain Persib Dipastikan Absen Kontra Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus mengatakan, Persib tetap tim kuat meskipun akan kehilangan banyak pemain utamanya. Itu jadi kewaspadaan dan Bhayangkara menargetkan minimal imbang dalam laga itu.

"Kami masih berharap bisa keluar dari zona degradasi. Mudah-mudahan kami bisa mendapat poin minimal imbang pada laga besok," ucap Emral.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini