Hitung-hitungan Peluang Persib Lolos Babak Championship Setelah Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Hitung-hitungan Peluang Persib Lolos Babak Championship Setelah Ditahan Imbang Bhayangkara FC Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada pekan 30 Liga 1 2023/2024, setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Bhayangkara FC.

Persib gagal memaksimalkan banyak peluang hingga harus puas berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret kemarin malam.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung ribuan bobotoh ini, Persib tampil tanpa sejumlah pilar penting karena berbagai alasan.

Baca Juga : Bojan Hodak Takjub dengan Debut Adzikry, Begini Katanya

Marc Klok dan Dedi Kusnandar absen karena harus menjalani skorsing satu pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara David da Silva dan Ryan Kurnia absen karena cedera, sedangkan Kevin Ray Mendoza tidak dilibatkan karena baru tiba setelah membela Timnas Filipina.

Situasi Persib saat menghadapi Bhayangkara FC menjadi lebih parah karena Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha mengalami cedera hingga harus ditarik keluar.

Meski gagal menang, tetapi posisi Persib di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dipastikan tetap aman dengan mengoleksi 55 poin dari 30 kali bertanding.

Persib unggul 6 poin dari Bali United yang menempati peringkat ketiga, serta unggul 9 poin dari Madura United, PSIS Semarang dan Persik Kediri.

Dengan sisa empat laga di kompetisi Liga 1, peta persaingan tim papan atas masih mungkin mengalami perubahan karena jarak selisih poin tim peringkat kedua hingga kelima sangat rapat.

Untuk memastikan lolos ke babak Championship, Persib masih membutuhkan tujuh poin lagi. Dengan kata lain, Persib membutuhkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Hanya saja, meski telah mengkoleksi 55 poin dan berada di peringkat kedua, Persib akan menghadapi tim-tim yang bisa menyulitkan di empat laga sisa.

Baca Juga : Bojan Hodak Sesali Hasil Imbang Persib dengan Bhayangkara FC

Setelah ditahan imbang Bhayangkara FC, pertandingan selanjutnya yang akan dilakoni Persib melawan tuan rumah Persita Tangerang pada Selasa 3 April mendatang.

Lalu selanjutnya menjamu Persebaya Surabaya (16 April 2024) dan Borneo FC (20 April 2024) dan terakhir tandang ke markas PSS Sleman (28 April 2024).

Berikut Empat laga sisa Persib di Liga 1 2023/2024:

Persita Tangerang vs Persib Bandung (2 April 2024). Pukul 20.30 WIB.

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (16 April 2024). Pukul 15.00 WIB.

Persib Bandung vs Borneo FC (20 April 2024). Pukul 15.00 WIB.

PSS Sleman vs Persib Bandung (28 April 2024).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini