Pesaing Persib dalam Perburuan Tiket Championship Series Liga 1 Berkurang

Pesaing Persib dalam Perburuan Tiket Championship Series Liga 1 Berkurang Pemain Barito Putera, Mike Ott, dikepung para pemain PSIS Semarang di laga pekan 30 Liga 1 2023-2024. (Instagram/@psbaritoputeraofficial)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pesaing Persib Bandung dalam perburuan tiket lolos ke babak Championship Series Liga 1 2023-2024 dipastikan berkurang satu.

Persib memang gagal meraih kemenangan di pekan 30 setelah hanya bermain imbang tanpa gol kontra Bhayangkara FC. Tetapi situasi dan hasil yang didapat tim lain juga tidak lebih baik dari Persib.

Seperti Madura United yang bermain imbang 0-0 saat menjamu PSS Sleman dan PSIS Semarang yang juga hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Barito Putera.

Baca Juga : DDS Masih Misterius, Ciro Cedera, Akankah Persib Mainkan Striker Muda Ini?

Bahkan hasil imbang yang di laga PSIS vs Barito, membuat tim pesaing Persib berkurang karena Barito dipastikan sudah tidak mungkin menyalip posisi Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 55 poin dari 30 kali bertanding. Secara matematis, Persib butuh dua kemenangan lagi untuk lolos ke Championship Series Liga 1 2023-2024.

Upaya Persib meraih tiket lolos ke babak Championship Series bisa saja lebih cepat terealisasi jika tim-tim pesaing yang berada di bawah meraih hasil buruk di sisa lima pekan pertandingan Liga 1.

Baca Juga : Persib Butuh Dua Kemenangan Lagi, tapi Bojan Hodak Minta Lebih

Meski sebanyak 12 tim masih berpeluang lolos ke Championship Series, tetapi kini hanya enam tim yang menjadi pesaing Persib dalam perebutan tiket lolos ke Championship Series.

Hitungan di atas kertas menunjukkan enam klub masih bisa menyalip posisi Persib di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 maupun dalam perebutan tiket Championship Series.

Keenam klub tersebut adalah Bali United (49 poin) yang baru memainkan laga pekan 30 malam ini. Kemudian Madura United (47), PSIS Semarang (47), Persik Kediri (46), Dewa United (44), dan Persis Solo (41), yang juga baru bermain di pekan 30 hari ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini