Selain Berburu Tiket Championship Series Liga 1, Empat Klub Ini Berjuang Hindari Degradasi

Selain Berburu Tiket Championship Series Liga 1, Empat Klub Ini Berjuang Hindari Degradasi Persib vs Persija. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hingga pekan ke-30 Liga 1 musim 2023-2024, sebanyak sembilan tim secara matematis posisinya belum aman atau rentan terdegradasi ke Liga 2.

Kesembilan tim tersebut adalah Bhayangkara FC, Arema FC, PSS Sleman, Persita Tangerang, RANS Nusantara FC, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Barito Putera.

Dari kesembilan tim tersebut, secara probabilitas, Bhayangkara FC jadi tim paling berisiko turun kasta menyusul Persikabo 1973 yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Baca Juga : Kabar Buruk Datang dari Nick Kuipers dan Stefano Beltrame

Dari sembilan tim yang posisinya belum aman bertahan di Liga 1, empat tim di antaranya juga masih berpeluang lolos ke babak Championship Series yaitu Barito Putera, Persebaya, Persija dan PSM.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Artinya keempat tim tersebut, selain berburu tiket lolos ke Championship Series Liga 1, juga harus berjuang untuk memastikan posisi mereka aman bertahan di Liga 1 musim depan.

Barito Putera yang saat ini menempati posisi sembilan klasemen dengan perolehan 41 poin, membutuhkan satu kemenangan lagi untuk setidaknya mengamankan posisi mereka di Liga 1 musim depan.

Baca Juga : Penundaan Liga 1 2023-2024 Jadi 'Berkah' untuk Ryan Kurnia

Sementara Persebaya (39 poin), Persija (38) dan PSM (38), membutuhkan setidaknya dua kemenangan lagi untuk memastikan mereka tetap berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Kompetisi Liga 1 2023-2024 sendiri saat ini ditunda karena alasan demi kepentingan klub dan Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Atas dasar demi keadilan semua klub serta Timnas, PSSI dan PT LIB memutuskan menunda sementara Liga 1 2023-2024 hingga gelaran Piala Asia U-23 2024 selesai.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini