Barito Putera Pilih Liburkan Pemainnya hingga Lebaran

Barito Putera Pilih Liburkan Pemainnya hingga Lebaran Barito Putera. (Instagram/@psbaritoputeraofficial)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Manajemen dan tim pelatih Barito Putera memilih untuk meliburkan para pemainnya sejak Senin 1 April 2024 hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran.

Keputusan meliburkan Bayu Pradana Cs diambil manajemen dan pelatih Barito Putera setelah kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ditunda sementara karena adanya agenda Piala Asia U-23 2024.

Keputusan PSSI dan PT LIB menunda kompetisi untuk mengindari bentrok kepentingan antara klub dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Baca Juga : Begini Cara Pemain Persib Mengatur Tempo di Tengah Jeda Kompetisi Liga 1

"Kita tentu mencari lagi performance pemain dengan mengatur ulang periodisasi latihan," kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan dikutip dari laman LIB, Kamis 3 April 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terkait penundaan Liga 1 mulai pekan ke-31, manajemen Barito Putera, memastikan mendukung penuh keputusan yang diambil PSSI dan PT LIB karena kepentingan negara menjadi prioritas.

"Barito Putera selalu mendahulukan kepentingan Timnas di atas segalanya. Karena demi Negara Indonesia tercinta, kita pasti wajib mendukung Timnas," jelas CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Baca Juga : Teja Paku Alam Dirumorkan Bakal Hengkang dari Persib, Inikah Klub Tujuannya?

Barito Putera sendiri menyumbang satu pemain ke Timnas Indonesia U-23 yakni Bagas Kaffa. Skuad Garuda Muda sendiri di Piala Asia U-23 2024 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

"Alhamdulillah kali ini juga ada pemain Barito yang bisa memperkuat Timnas. Ini tujuan Barito untuk turut berkontribusi mencetak sebanyak-banyaknya pemain yang yang bisa memperkuat Timnas Indonesia di segala tingkatan usia," pungkasnya.

Sementara di empat pekan pertandingan sisa Liga 1 2023-2024, Barito Putera akan menghadapi RANS Nusantara FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Persikabo 1973.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini