Begini Cara Pemain Persib Mengatur Tempo di Tengah Jeda Kompetisi Liga 1

Begini Cara Pemain Persib Mengatur Tempo di Tengah Jeda Kompetisi Liga 1 Pemain Persib Bandung Nick Kuipers, Alberto Rodriguez serta Victor Igbonefo dan Achmad Jufrianto saat berlatih. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Jeda kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 memberikan dampak positif dan negatif, salah satunya klub dituntut menjaga tempo di tengah situasi tanpa pertandingan kompetitif.

Sisi positifnya, bagi klub jeda kompetisi memberikan banyak waktu untuk menata dan meningkatkan kualitas permainan tim. Klub pun memiliki waktu untuk memulihkan para pemain yang cedera.

Bek Persib, Alberto Rodriguez menilai, situasi saat ini membuat tim dan para pemain harus lebih fokus untuk menjaga tempo karena tidak adanya pertandingan.

Baca Juga : Teja Paku Alam Dirumorkan Bakal Hengkang dari Persib, Inikah Klub Tujuannya?

"Kami terus berlatih dan fokus pada sisa pertandingan yang sangat penting, kami harus terus bekerja dengan cara yang sama," kata Alberto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti diketahui kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 kembali mengalami jeda yang cukup panjang setelah PSSI dan PT LIB mengeluarkan keputusan yang terbilang mendadak.

PSSI dan PT LIB sepakat menunda sementara gelaran kompetisi Liga 1 2023-2024, demi menghindari bentrok kepentingan antara klub dan Timnas Indonesia karena adanya agenda Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga : Pertahanan Persib Makin Solid, Begini Komentar Alberto

Penundaan kompetisi Liga 1 2023-2024 dimulai sejak pekan 31. Namun PT LIB sampai sekarang belum menentukan sampai kapan penundaan dilakukan dan kapan kompetisi dilanjutkan.

Hanya saja, jika mengacu pada surat yang dibuat PSSI, di mana federasi meminta penundaan dilakukan sampai beresnya Piala Asia U-23 2024, kemungkinan kompetisi Liga 1 baru akan dilanjutkan awal bulan Mei 2024 nanti.

Di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar, Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini