Pertahanan Persib Makin Solid, Begini Komentar Alberto

Pertahanan Persib Makin Solid, Begini Komentar Alberto Nick Kuiper dan Alberto Rodriguez saat Persib vs Barito Putera. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kinerja tim Persib Bandung dalam melakukan defense atau bertahan menunjukkan perkembangan yang cukup positif dan memuaskan.

Persib yang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir, secara statistik menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan dalam urusan membangun pertahanan.

Total Persib mencetak 15 gol dan kebobolan lima kali dalam delapan laga terakhir. Dari delapan laga terakhir, Persib mencatat cleansheet dalam empat pertandingan.

Baca Juga : Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Arab Saudi dan UEA Dipastikan tidak Live TV, Ini Penyebabnya

Cleansheet Persib di delapan laga terakhir tersebut, dicapai ketika bermain imbang tanpa gol lawan tuan rumah Bali United, menang 3-0 atas PSIS Semarang, menang 0-4 atas tuan rumah RANS Nusantara FC dan imbang tanpa gol lawan Bhayangkara FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baik atau tidaknya kinerja pertahanan Persib tentu tidak hanya diukur dari seberapa banyak tim mampu menjaga gawang dari kebobolan, juga dari segi kinerja secara keseluruhan dalam setiap laga.

Seperti ketika Persib mengandaskan Persija Jakarta 2-1, lini kinerja tim dalam bertahan dipuji, terutama di babak kedua ketika Persib harus berjuang mempertahankan keunggulan di tengah gempuran para pemain Macan Kemayoran.

Baca Juga : Alberto Masih Belum Mengerti dengan Situasi Saat Ini

Bek Persib, Alberto Rodriguez mengaku sangat senang dengan perkembangan tim, termasuk dari segi kinerja dalam bertahan. Sebab itu, menunjukkan kinerja secara tim dan antarlini cukup baik.

"Saya sangat senang dengan hal itu, tim bekerja dengan sangat baik dalam bertahan dan saya semakin percaya diri setiap hari," kata Alberto.

Persib sendiri akan melakoni empat laga sisa di fase reguler series, masing-masing menghadapi Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda dan PSS Sleman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini