Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Arab Saudi dan UEA Dipastikan tidak Live TV, Ini Penyebabnya

Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Arab Saudi dan UEA Dipastikan tidak Live TV, Ini Penyebabnya Timnas Indonesia saat menjalani latihan perdana di Dubai, UEA, pada Selasa 2 April 2024. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Skuad Timnas Indonesia U-23 sudah memulai program pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sejak Selasa 2 April 2024.

Program TC di Dubai digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang berlangsung 15 April 2024 hingga 3 Mei 2024.

Pelatih Shin Tae-yong memastikan di sela program TC, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melakoni pertandingan uji coba tertutup menghadapi Arab Saudi U-23 dan UEA U-23.

Baca Juga : Alberto Masih Belum Mengerti dengan Situasi Saat Ini

Pertandingan uji coba pertama adalah melawan Arab Saudi U-23 pada Jumat 5 April 2024 dan selang tiga hari kemudian menghadapi UEA pada Senin 8 April 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena dua pertandingan uji coba tersebut digelar secara tertutup, maka dapat dipastikan tidak akan bisa ditonton penggemar sepak bola di tanah air lewat tayangan tv alias tidak akan disiarkan langsung tv.

Shin Tae-yong mengatakan, dia tidak akan menuntut skuad Timnas Indonesia U-23 secara hasil di dua kali uji coba nanti. Sebab fokus utamanya adalah pertandingan pembuka Piala Asia U-23 2024 menghadapi tuan rumah Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium pada 15 April 2024.

Baca Juga : Jeda Kompetisi, Alberto Rodriguez Pilih Tetap Fokus

"Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," kata Shin Tae-yong.

"Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," tuturnya.

Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 2024 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Piala Asia U-23 2024 sendiri digelar mulai 15 April sampai 3 Mei 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini