Kakang Rudianto tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Tampil di Piala Asia U-23 2024

Kakang Rudianto tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Tampil di Piala Asia U-23 2024 Kakang Rudianto. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa berbicara banyak di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia, di atas kertas dianggap sebagai tim terlemah.

Meski tidak lebih diunggulkan dibandingkan tiga negara lain, tetapi Kakang yakin Indonesia memiliki peluang yang cukup bagus untuk bersaing secara kompetitif.

Baca Juga : Dibekap Cedera, Seberapa Besar Peluang Kuipers, Beltrame dan Klok Main di Laga Kontra Persita?

Salah satu nilai plus dari skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini, menurut Kakang adalah karena beberapa pemain memiliki pengalaman main bersama Timnas senior.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentunya saya karena belum gabung tim dan saya lihat pemain-pemain di Timnas Indonesia U-23 itu pemain dari Timnas senior semua. Saya yakin tim bisa kerja keras dan bisa mengalahkan tim-tim yang ada di grup," kata Kakang.

Kakang sendiri mendapat kesempatan gabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 setelah dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Pemanggilan Kakang tidak lepas dari absennya sejumlah pemain karena tidak diizinkan klub dan cedera.

Baca Juga : Begini Ungkapan Perasaan Kakang Rudianto setelah Dipanggil Shin Tae-yong

Kakang bertekad akan memaksimalkan kesempatan yang didapatkan dan siap bersaing memperebutkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024.

"Persaingan cukup ketat dan pemain di sana bagus-bagus. Mungkin kalau ada kesempatan sedikitpun saya harus bisa memaksimalkan," tegas Kakang.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga pertama di Piala Asia U-23 2024 menghadapi tuan rumah Qatar pada Senin 15 April 2024 dan akan disiarkan langsung RCTI pada pukul 22.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini