Tim Kesehatan Beberkan Kondisi Pemain Persib Usai Jalani Puasa Ramadan

Tim Kesehatan Beberkan Kondisi Pemain Persib Usai Jalani Puasa Ramadan Tim Persib Bandung saat menggelar latihan malam di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani beberkan kondisi kesehatan para pemainnya usai jalani puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Rafi, kesehatan para pemain Persib terpantau cukup baik, hanya ada dua pemain yang masih jalani program pemulihan cedera, yaitu Stefano Beltrame dan Beckham Putra.

Rafi menjelaskan ada beberapa manfaat yang dirasakan mayoritas pemainnya ketika jadwal latihan dipindahkan selama bulan Ramadan.

Baca Juga : Bojan Hodak Sampaikan Kabar Buruk Jelang Laga Persib vs Persita

Selain bisa menjalankan ibadah terlebih dahulu, dampak baiknya juga terasa ketika setelah Ramadan, dimana semua pemain terlihat bugar dan lebih siap menghadapi pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sudah siap, jadi memang kemarin kita latihan setiap malam mengingat kondisi di bulan Ramadan semua mayoritas pemain, ofisial dalam keadaan puasa jadi kita ambil jadwal malam," buka Rafi kepada awak media.

Rafi melanjutkan, rencananya Persib akan mengubah jadwal latihan ke waktu semula, antara sore atau pagi hari.

Namun untuk sesi latihan perdana pasca-lebaran, Persib sengaja berlatih di malam hari agar para pemain yang baru saja tiba dari kampung halamannya bisa melakukan istirahat terlebih dahulu.

"Setelah hari raya, di bulan Syawal, pertama kita melakukan latihan malam karena mengingat ada beberapa pemain yang baru datang, jadi perlu istirahat dulu, ke depannya mudah mudahan seperti arahan pelatih kepala di pagi atau sore hari, mudah mudahan tidak ada pengaruhnya karena kita kan di jadwal kick off nya sore hari." tambah Rafi.

Baca Juga : Terbang ke Bali Lebih Cepat, Persib Tanpa Stefano Beltrame dan Beckham Putra

Ia pun mengapresiasi akan sikap profesionalisme para pemain yang sangat menjaga asupan makanan dan pola istirahat saat berada libur lebaran, kemarin.

Semua pemain tampak mengikuti arahan tim kesehatan dan jajaran tim pelatih, sehingga kondisi kebugarannya terlihat cukup baik.

"Udah, mereka atlet profesional, jadi tetap jaga kebugaran, mereka di tanggal 9 , 10, 11 libur, meraka juga alhamdulillah pada saat ini kumpul untuk pemain tidak ada keluhan. Alhamdulillah mereka mengikuti arahan dari tim kesehatan dan tim pelatih." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini