Persib Hampir Dipastikan Lolos ke Championship Series Liga 1 2023-2024

Persib Hampir Dipastikan Lolos ke Championship Series Liga 1 2023-2024 Tim Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung hampir dipastikan lolos ke babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Persib bisa dikatakan sudah 99 persen lolos ke Championship Series Liga 1 setelah PSIS Semarang takluk dari PSM Makassar dan Persik Kediri dibantai Bhayangkara FC.

PSM mengandaskan PSIS Semarang dengan skor 3-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa malam 16 April 2024.

Di waktu hampir bersamaan, Bhayangkara FC menggulung Persik Kediri dengan skor telak 7-0 di Stadion PTIK, Jakarta. Kekalahan tersebut membuat Persik Kediri mustahil melampui perolehan poin Persib.

Kemenangan PSM dan Bhayangkara FC tersebut, secara tidak langsung membantu Persib memastikan satu tempat di babak Championship Series.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Luis Duran Blak-blakan Ungkap Kunci Sukses Persita Imbangi Persib

Persib saat ini menempati peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 56 poin, unggul 4 angka dari Bali United yang berada di posisi tiga.

Lalu unggul 9 poin dari Dewa United, Madura United dan PSIS yang menempati posisi keempat, kelima dan keenam serta unggul 10 poin dari Persik Kediri.

Meski di klasemen akhir Liga 1 2023-2024, Dewa United, PSIS atau Madura United bisa menyamai poin Persib. Tetapi Maung Bandung dipastikan tetap akan berada di atas kedua tim tersebut karena lebih unggul head to head.

Dalam dua pertemuan dengan Madura United, Persib masing-masing bermain imbang 1-1 di Bandung dan menang 0-1 di Madura. Madura United sendiri baru akan memainkan laga di pekan 31 lawan Borneo FC, besok sore.

Lalu saat lawan PSIS, Persib menang 1-2 di Semarang dan unggul 3-0 di Bandung. Kemudian dengan Dewa United, Persib imbang 2-2 di Bandung dan menang 1-5 di Tangerang.

Baca Juga : Geram dengan Kepemimpinan Wasit di Laga Qatar U-23 vs Indonesia U-23, PSSI Layangkan Protes Resmi

Selain Dewa United, Madura United, dan PSIS, sebenarnya ada satu tim yang bisa menyamai poin Persib di akhir klasemen yakni Persis Solo yang baru memainkan laga pekan 31 lawan Persija Jakarta, besok malam.

Jika Persis Solo imbang atau kalah, maka dipastikan Persib lolos ke Championship Series. Dalam dua pertemuan musim ini, Persib sendiri kalah head to head dari Persis Solo, kalah 2-1 di Solo dan bermain imbang 2-2 di Stadion GBLA.

Persib sendiri akan melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu 20 April 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini