Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Nick Kuipers Dicadangkan di Laga Persita vs Persib

Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Nick Kuipers Dicadangkan di Laga Persita vs Persib Nick Kuipers saat berlatih bersama skuad Persib di Stadion Sidolig, Rabu 17 April 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penyebab bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers dicadangkan di laga kontra Persita Tangerang pada pekan 31 Liga 1 2023-2024, akhirnya terungkap.

Seperti dikatakan Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, Nick Kuipers mengalami masalah kesehatan sehingga diputuskan untuk disimpan sebagai pemain cadangan.

Padahal sebelum pertandingan, Nick Kuipers diproyeksikan jadi starter dalam laga kontra Persita yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024.

Baca Juga : Persib Bakal Dapat Tambahan Amunisi Jelang Laga Kontra Persebaya

Nick Kuipers sehari sebelum pertandingan hadir mewakili tim dalam sesi konferensi pers jelang laga bersama pelatih Bojan Hodak. Lazimnya, pemain yang datang ke konferensi pers pra pertandingan dimainkan sebagai starter.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kemarin itu strategi daripada pelatih. Kemarin pada saat dia melalui konferensi pers yang seharusnya tampil pertama, tapi ada sesuatu hal masalah kesehatannya," kata Rafi kepada awak media, Rabu 17 April 2024.

"Saya membuat surat ke PT Liga untuk tadinya saya tidak merekomendasikan untuk main atau main di-monitoring oleh tim kesehatan, alhamdulillah kemarin membaik dimainkan di babak kedua oleh tim pelatih," ungkapnya.

Baca Juga : Persib Kembali Jalani Sesi Latihan, Edo Menepi, Kakang Belum Gabung

Dijelaskan Rafi, Nick Kuipers mengalami gangguan pada pencernaannya sehingga tidak diturunkan sejak menit awal. Nick sendiri dimainkan sebagai pengganti di babak kedua.

"Gangguan pencernaan sedikit, gak begitu serius," tutup Rafi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini