Gara-gara Madura United, Persebaya dan Persija Dipastikan Gagal Lolos ke Championship Series

Gara-gara Madura United, Persebaya dan Persija Dipastikan Gagal Lolos ke Championship Series Persib vs Persija. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kemenangan telak yang diraih Madura United FC atas tuan rumah Borneo FC Samarinda dengan skor 0-4 berdampak buruk pada nasib Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Sebab kemenangan Madura United atas Borneo FC membuat Persebaya dan Persija dipastikan gagal lolos ke babak Championship Series Liga 1 2023-2024.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Persebaya yang menempati posisi 11 klasemen dengan 39 poin, tidak akan bisa melewati Madura United (50 poin) yang menempati posisi keempat atau garis terakhir untuk lolos ke Championship Series.

Baca Juga : Persib Bakal Dapat Tambahan Amunisi Jelang Laga Kontra Persebaya

Begitupun dengan Persija Jakarta meski Macan Kemayoran yang memiliki 4 pertandingan sisa, termasuk lawan Persis Solo, malam ini, bisa menyapu bersih kemenangan dan menyamai poin Madura United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebab, kemungkinan poin maksimal yang bisa dikumpulkan Persija adalah 50. Persija sendiri sudah kalah head to head dari Madura United, di mana dalam dua kali pertemuan kedua tim musim ini, Laskar Sape Kerrab selalu mampu mengalahkan Macan Kemayoran masing-masing dengan skor 2-0 dan 0-1.

Dengan tersingkirnya Persebaya dan Persija dalam perebutan tiket lolos ke Championship Series, maka tiga tiket tersisa akan diperebutkan oleh sembilan tim.

Yakni Persib Bandung yang menempati posisi kedua (56 poin), Bali United (52), Madura United (50), PSIS Semarang (47), Dewa United (47), Persik Kediri (46), Persis Solo (44), PSM Makassar (41) dan Barito Putera (41).

Baca Juga : Madura United Hentikan Rekor tak Terkalahkan Borneo FC, Kepastian Persib Lolos ke Championship Series Tertunda

Khusus untuk Persib, hanya akan bersaing dengan Bali United, Madura United dan Persis Solo dalam perebutan tiket lolos ke Championship Series.

Bali United dan Madura United masih bisa menyalip perolehan poin Persib, sedangkan Persis Solo bisa menyalip karena lebih unggul head to head dari Maung Bandung.

Sementara PSIS dan Dewa United kalah head to head dari Persib jika di akhir klasemen memiliki poin yang sama. Sedangkan Persik Kediri, PSM dan Barito sudah tidak mungkin melewati perolehan poin Maung Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini