Terus Pantau Pelatda, KONI Jabar Pastikan Para Atlet Dalam Level Yang Baik Usai Idul Fitri

Terus Pantau Pelatda, KONI Jabar Pastikan Para Atlet Dalam Level Yang Baik Usai Idul Fitri Ketua KONI Jawa Barat, M. Budiana. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - KONI Jawa Barat terus melakukan pemantauan secara langsung pada pemusatan latihan daerah (Pelatda) jelang PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Selepas Hari Raya Idul Fitri, KONI Jawa Barat mendapat laporan bahwa para atlet yang disiapkan di PON 2024 mulai kembali berlatih.

Ketua KONI Jawa Barat, M. Budiana mengatakan bahwa tingkat kehadiran atlet di Pelatda kali ini belum sepenuhnya hadir.

Hal itu disebabkan beberapa faktor, seperto adanya seleksi tertentu seperti Taekwondo yang kini sedang dibuka Seleknas di Jakarta.

"Kemarin saya agak incognito ya, mendadak mengunjungi yang disebut sekitaran Pajajaran, yang pertama, tingkat kehadiran memang masih ada yang belum 100% hadir, lalu juga ada yang langsung menghadapi seleksi tertentu," buka Budiana selepas menghadiri acara Konsolidasi Organisasi Dalam Rangka Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H, pada Selasa, 16 April 2024 di Gedung KONI Jabar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : TERPOPULER: Komentar Fahreza Selamatkan Persita hingga Persib Lolos ke Championship Series

Meski belum hadir sepenuhnya, Budiana memastikan bahwa performa seluruh atlet berada di level yang baik.

Hanya saja selepas Idul Fitri, tentu ada sedikit penurunan kebugaran, namun saat ini masih digenjot untuk mencapai level kebugaran yang diharapkan.

"Mayoritas dalam keadaan sehat, siap, alhamdulillah. Saya perhatikan, saya tanya juga satu dua orang pelatih fisik, ada penurunan, Ya saya juga paham, wajar ya, Kalau terlalu banyak makan ketupat, sekarang dibakar lagi. Tapi yang jelas kita, overall, atlet-atlet kita saya sampling yang (berlatih) di Pajajaran ini well performance," tambahnya.

Ia melanjutkan, program latihan di seluruh Pelatda Jawa Barat juga akan terus berlanjut. Termasuk semua cabor yang berlatih di area Lapangan Pajajaran.

"Kemarin itu saya ke tinju, taekwondo, angkat besi, angkat berat, gulat, lalu anggar, yang di lapangan sedang latihan fisik ada triatlon, lalu kemudian squash,atltetik yang sempet saya tengok aja," kata Budiana.

Baca Juga : Geram dengan Kepemimpinan Wasit di Laga Qatar U-23 vs Indonesia U-23, PSSI Layangkan Protes Resmi

Dengan hal tersebut, kata Budiana, semua persiapan mulai terpusat kepada gelaran PON 2024.

Rencananya dalam waktu dekat ini, KONI Jawa Barat akan mengirimkan tim untuk memantau kesiapan semua venue di PON 2024 nanti.

"Sudah mulai, Insya Allah minggu depan dan ada tim mungkin akan berangkat ke Aceh dan Sumut, untuk melihat kesiapan sebelum nanti PON dilaksanakan." tutup Budiana.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini