Segel Posisi Runner Up Klasemen, Ini Lawan Persib di Semifinal Championship Series Liga 1

Segel Posisi Runner Up Klasemen, Ini Lawan Persib di Semifinal Championship Series Liga 1 Tim Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung memastikan diri finish di posisi runner up klasemen babak reguler series Liga 1 musim 2023-2024.

Kepastian itu didapat Persib setelah mengandaskan Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1 pada laga pekan 33 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 April 2024.

Dua gol kemenangan Persib atas Borneo FC masing-masing diciptakan oleh duet striker Brasil, David da Silva dan Ciro Alves. Sementara gol balasan Borneo FC dicetak Rizky Dwi Febrianto.

Berkat kemenangan atas Borneo FC, Persib menyegel posisi runner up dan akan berhadapan dengan Bali United FC di babak semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs Borneo FC di Pekan 33 Liga 1, Kamis 25 April 2024


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 62 poin dari 33 kali bertanding, unggul 4 poin dari Bali United yang menempati posisi ketiga.

Bali United sendiri dipastikan finish di posisi ketiga klasemen reguler series Liga 1 2023-2024 setelah menang 0-2 di kandang Persebaya Surabaya dan Madura United harus puas bermain imbang 2-2 kontra Dewa United.

Madura United yang menempati posisi keempat dengan 54 poin, membutuhkan minimal hasil imbang di laga terakhir kontra Arema untuk lolos ke Championship Series.

Sementara Dewa United bisa lolos jika bisa meraih kemenangan di laga terakhir lawan Borneo FC pada Senin 29 April 2024 dengan catatan Madura United kalah dari Arema dan PSIS kalah atau imbang di dua pertandingan terakhir.

Baca Juga : Link Nonton Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korsel U-23 di Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Jika Madura United dan Dewa United memiliki poin yang sama di akhir klasemen, maka Dewa United yang lolos karena unggul head to head atas Laskar Sape Kerrab. Dalam dua pertemuan musim ini, Tangsel Warriors menang 1-4 di markas Madura United dan imbang 2-2 di kandang sendiri.

Sedangkan PSIS dituntut meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir mereka, masing-masing lawan Persikabo 1973 pada Jumat 26 April 2024 dan Persija Jakarta pada Selasa 30 April 2024.

Selain harus menang atas Persikabo dan Persija, PSIS yang saat menempati posisi enam dengan mengoleksi 50 poin, bisa lolos ke Championship Series jika Madura United dan Dewa United kalah di pekan terakhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini