Nyaris Menangis dan Mati Berdiri, Justin Hubner Kutip Quote dari Kobe Bryant yang Penuh Motivasi

Nyaris Menangis dan Mati Berdiri, Justin Hubner Kutip Quote dari Kobe Bryant yang Penuh Motivasi Justin Hubner. (Instagram/@justinhubner5)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dunia seolah nyaris runtuh dan mengubur Justin Hubner ketika dia gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Justin Hubner yang maju sebagai eksekutor kelima di babak adu penalti, tendangannya bisa dimentahkan penjaga gawang Korsel U-23, Baek Jong-bum. Seketika, Justin Hubner seperti mati berdiri dengan mata yang terlihat mulai berkaca-kaca.

Di momen lain, para pemain Korsel U-23 nampak berhamburan ke tengah lapangan untuk merayakan kemenangan. Tapi tunggu, terdengar sayup-sayup suara peluit ditiup oleh wasit Shaun Evans yang memimpin laga.

Pengadil lapangan hijau asal Australia itu, rupanya melihat ada pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Korsel U-23, Baek Jong-bum. Benar saja, dalam tayangan ulang televisi, kiper FC Seoul itu, sudah bergerak melewati garis gawang sebelum kaki Justin Hubner menyentuh, sehingga penalti harus diulang.

Baca Juga : Persaingan di Zona Degradasi Kian Memanas setelah Persita Permalukan Persis Solo


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sekita harapan itu muncul lagi, meski masih terlihat syok karena penalti pertamanya gagal, Justin Hubner mencoba bersikap lebih tenang dalam melakukan tendangan dan akhirnya dia sukses menceploskan si kulit bundar.

Drama panjang dalam babak adu penalti antara Indonesia U-23 vs Korsel U-23 itu, akhirnya ditutup dengan sukacita, karena Pratama Arhan sukses menjalankan tugasnya saat mengambil tendangan penalti ke-12 setelah sebelumnya Ernando Ari Sutaryadi menggagalkan eksekusi penalti Lee Kang-hee. Indonesia U-23 lolos ke semifinal lewat kemenangan di babak adu penalti dengan skor 11-10 (2-2).

Indonesia pun mengukir sejarah setelah untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal di partisipasi pertama alias debut pada turnamen Piala Asia U-23 yang pada penyelenggaraan kali ini, juga jadi ajang penentu wakil Asia yang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Justin Hubner dan skuad Garuda Muda pantas merayakan kemenangan atas Korsel U-23 yang selama ini merupakan salah satu kekuatan utama sepak bola Asia, termasuk di kelompok usia.

Baca Juga : Hasil Liga 1: PSIS Semarang Jaga Asa Lolos ke Championship Series

Target minimal sudah dilewati bahkan dilampaui, dan kini Justin Hubner menatap kesempatan lebih besar di Piala Asia U-23 2024, lolos ke Olimpiade 2024 dan bahkan bukan tak mungkin mengukir sejarah emas jadi juara di turnamen ini.

Setelah kemenangan dramatis atas Korsel U-23 tadi malam, Justin Hubner menulis pesan penuh motivasi dengan mengutip quote dari legenda bola basket dan NBA, mendiang Kobe Bryant.

"If you're afraid to fail, then you're probably going to fail (Jika Anda takut gagal, kemungkinan besar Anda akan gagal)." tulis Justin Hubner menyampaikan pesan penuh motivasi dari Black Mamba, julukan Kobe Bryant, di Instagram Stories-nya pada Jumat 26 April 2024.

Ya, sepantasnya skuad Timnas Indonesia U-23 yang sudah melangkah jauh melampaui ekspektasi PSSI dan publik sepak bola nasional, tidak perlu takut gagal saat bertarung di semifinal dan mungkin final nanti, meski harus menghadapi tim-tim yang dianggap raksasa sepak bola Asia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini