Madura United Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Championship Series, RANS Degradasi ke Liga 2

Madura United Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Championship Series, RANS Degradasi ke Liga 2 Madura United vs Arema FC. (Instagram/@maduraunited.fc)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Madura United FC akhirnya jadi tim terakhir yang berhasil lolos ke babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Kepastian itu didapat Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, setelah bermain imbang tanpa gol lawan Arema FC dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa 30 April 2024.

Hasil imbang tersebut, sudah cukup untuk membawa Madura United melangkah ke semifinal Liga 1 2023-2024 untuk menghadapi juara reguler series, Borneo FC Samarinda.

Baca Juga : Hasil Pertandingan PSS vs Persib: 10 Pemain Super Elja Permalukan Maung Bandung di Manahan


Lolosnya Madura United ke babak semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, tak lepas dari kekalahan PSIS Semarang dari Persija Jaakrta di Stadion Gelora Bung Karno.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSIS takluk 2-1 dari Persija, setelah sempat unggul lebih dulu melalui Fredyan Wahyu di menit 64 sebelum Macan Kemayoran membalikan keadaan lewat Marko Simic pada menit 67 dan Maciej Gajos di menit 73.

Madura United finish di posisi keempat dengan mengumpulkan 55 poin, unggul 1 poin dari Dewa United yang menaklukkan Borneo FC 2-1 dan unggul 2 poin dari PSIS.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib Rabu 30 April 2024

Sementara itu, di persaingan menghindari degradasi, RANS Nusantara FC akhirnya jadi tim ketiga yang harus turun ke kasta Liga 2 musim depan.

RANS gagal bertahan di Liga 1 setelah takluk 3-2 dari tuan rumah PSM Makassar. Sementara Arema FC, Persita Tangerang dan PSS Sleman akhirnya bisa bertahan di kompetisi Liga 1.

RANS menutup musim ini dengan menempati posisi 16 klasemen dan mengoleksi 35 poin. RANS jadi tim ketiga yang terdegradasi ke Liga 2 setelah Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini