Ciro Alves Ungkapkan Perasaannya Setelah Catat Statistik Apik Untuk Persib

Ciro Alves Ungkapkan Perasaannya Setelah Catat Statistik Apik Untuk Persib Ciro Alves. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sepanjang kompetisi Liga 1 2023/2024, Ciro Alves memiliki catatan jumlah pertandingan terbanyak di tim Persib Bandung dengan 31 penampilan setelah Ezra Walian (32 laga).

Namun, musim ini dirasa Ciro Alves lebih spesial karena torehan golnya melebihi capaiannya musim lalu.

Musim lalu penyerang asal Brasil itu mencetak 10 gol, kali ini di Regular Series ia mengoleksi 14 gol dan 9 assist.

Catatan statistiknya masih akan bertambah mengingat Persib akan tampil di babak Championship Series Liga 1 2023/24.

Baca Juga : TERPOPULER: Jadwal Terbaru Persib vs Bali United, Ciro Relakan Gelar Top Skor hingga Jadwal Timnas Indonesia U-23 Tayang di TV Mana?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia mengaku senang dengan sumbangsihnya untuk klub, meski harus melewatkan dua pertandingan karena sanksi federasi.

Namun, terlepas dari sanksi itu, Ciro termasuk pemain yang fairplay dengan satu kartu kuningnya.

“Saya sangat senang dengan catatan itu, meski ada hal yang membuat saya tidak bisa bermain (sanksi federasi) usai laga melawan Persis Solo, sanksi dua pertandingan. Tapi saya berusaha untuk membantu tim lolos ke Championship Series,” kata Ciro.

Etos kerja Ciro adalah bekerja keras secara profesional dan bermain sebagai tim. Walaupun posisi aslinya adalah ujung tombak, ia rela digeser posisinya lebih melebar sebagai pemain sayap. Posisi tersebut membuat Ciro punya catatan assist terbanyak di tim saat ini.

“Saya senang dan selalu bekerja keras. Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai winger dan diminta pelatih untuk bermain di posisi baru, tapi saya tetap berkorban untuk tim. Istirahat dengan baik dan bekerja keras setiap berlatih. Saya sangat senang dengan catatan ini,” kesan Ciro.

Persib sudah mulai fokus menghadapi Bali United FC di semi final pertama pada Selasa (14/5/2024) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga : Kebut Persiapan Jelang Duel Lawan Bali United di Championship Series, Bojan Hodak Siapkan Game Internal

Merangkak dari zona degradasi hingga menembus empat besar bagi Ciro adalah hal yang sulit, dan kini ia menatap optimistis.

“Ini sangat sulit dan ini klub yang besar, tapi saya optimistis menatap semi final. Kami bersiap menghadapi final dan harus fokus menghadapi Bali United,” tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini