Skema Serangan Balik Persib Bikin Bali United Keteteran, Begini Komentar Bojan Hodak

Skema Serangan Balik Persib Bikin Bali United Keteteran, Begini Komentar Bojan Hodak Selebrasi David da Silva setelah membobol gawang Bali United di leg pertama semifinal Liga 1 2023-2024. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bali United FC dalam laga semifinal leg pertama di fase championship series Liga 1 musim 2023-2024.

Persib terhindar dari kekalahan berkat David da Silva mencetak gol di menit 90+9, setelah sebelumnya tertinggal karena gol Jefferson pada menit 82.

Secara statistik, Persib memang kalah dalam penguasaan bola. Tetapi kesempatan mencetak gol lebih banyak dihasilkan Maung Bandung dibandingkan Bali United.

Baca Juga : Hasil Semifinal Championship Series Liga 1 Madura United vs Borneo FC

Itu karena skema serangan balik yang diterapkan Persib cukup efektif dan membuat pertahanan Bali United keteteran. Beruntung bagi Bali United karena kiper mereka Adilson Maringa melakukan banyak penyelematan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami gagal mengeksekusi penalti dan kami melewatkan empat peluang yang benar-benar bagus. Penjaga gawang mereka (Adilson Maringa) menjadi man of the match. Kami mencetak gol dan tidak kalah, jadi ini hal yang positif," kata Bojan Hodak.

"Bisa dilihat bahwa serangan balik adalah bagian dari permainan dan kalian harus tahu ada lima situasi di pertandingan. Ketika lawan menguasai bola, ketika tim sendiri menguasai bola, transisi bertahan, transisi menyerang dan set piece."

Baca Juga : Pemain Bali United Sesali Gol David da Silva di Menit Akhir

"Jadi tim harus bagus dalam lima situasi itu. Tapi soal memainkan ball possesion, itu tidak akan berbahaya jika tidak ada umpan yang menusuk ke dalam."

"Ada satu perumpamaan dari seorang pelatih Cile mengenai penguasaan bola. Ini seperti duduk dengan seorang wanita di malam hari, membeli minuman untuknya, berbicara dengannya lalu ada laki-laki lain datang dan mengajaknya pergi. Jadi itu seperti melakukan penguasaan bola, tapi tidak bisa mencetak gol," ungkapnya.

Persib akan giliran menjamu Bali United di leg kedua semifinal yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu 18 Mei 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini