Jaga Masa Depan Atlet dan Pelatih, KONI Jabar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Jaga Masa Depan Atlet dan Pelatih, KONI Jabar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pelatihan Kewirausahaan KONI Jabar. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Demi menjaga masa depan atlet dan pelatih, KONI Jawa Barat kembali melakukan kerja sama dengan BRI dan Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung.

Kerja sama itu berbentuk pelatihan kewirausahaan atlet dan pelatih yang digelar di BRI Work Unpar, Jalan Ciumbuleuit Bandung, Kota Bandung, pada Kamis pagi, 16 Mei 2024.

Wakil Ketua V KONI Jabar, Aan Johana mengatakan kalau kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Ia berharap para peserta yang mengikuti pelatihan imi bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi menjaga masa depan atlet, pelatih, dan mantan atlet.

Baca Juga : Jalak Harupat Dijamin Bakal Berisik, PT PBB: Hatur Nuhun Bobotoh

“Memang Yang Pertama itu kepada atlet yang masih aktif dan pelatih yang masih aktif, sekarang diikuti oleh atlet dan mantan atlet dan untuk kegiatan ini kita bekerjasama, tidak mandiri oleh dilakukan oleh KONI tapi ada backup-an baik dari berbagai institusi maupun organisasi dan kemarin hasilnya Alhamdulillah,” ungkap Aan di sela-sela kegiatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dilihat dari kegiatan pertama, Aan menilai kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik dan para peserta ini membutuhkan pendampingan, serta memerlukan permodalan pastinya. Maka dari itu KONI menggandeng BRI dan UNPAR agar kegiatan pelatihan itu bisa diaplikasikan dengan baik.

“Ada beberapa yang kemudian akan didampingi dan memberikan permodalan untuk berusaha selanjutnya, yaitu itu atlet yang masih aktif maupun yang sudah purna gitu kan kemarin, jadi Alhamdulillah hasilnya kemarin mereka memanfaatkan ilmu yang sudah didapatnya ketika pelatihan di sesi pertama kemarin,” jelasnya.

Baca Juga : Tingginya Tensi Laga Persib vs Bali United Mengingatkan Umuh dengan Musim 2014

Aan juga mengatakan kalau kegiatan ini akan dilakukan 5 kali dan diharapkan para atlet seusai tidak aktif lagi bisa memiliki usaha untuk kedepannya. Ada 30 atlet, pelatih, dan mantan atlet yang turut menjadi peserta. Selain itu kegiatan ini juga digelar secara daring bagi peserta yang berada di luar kota.

“Ada rencana 5 kali kita menggelar kegiatan seperti ini, Alhamdulillah sudah berhasil ada yang kemudian tadi mendapatkan ilmu ada juga kemudian pengusaha setelah ada pelatihan ini,” katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini