Fokus Final, David da Silva: Yang Terpenting Adalah Mental!

Fokus Final, David da Silva: Yang Terpenting Adalah Mental! David Da Silva, striker Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penyerang Persib Bandung, David da Silva tak ingin larut dalam euforia kemenangan atas Bali United di leg kedua babak Championship Series Liga 1 2023/2024.

Menurutnya, keberhasilan tersebut perlu disikapi secara bijak agar konsentrasinya tetap terjaga dalam menatap laga Final Championship Series.

David mengaku sudah melupakan kemenangan Persib atas Bali United. Ia juga akan sedikit menyegarkan pikirannya dengan cara beristirahat dan memamfaatkan waktu libur yang diberikan jajaran tim pelatih dengan mendekatkan diri bersama keluarga.

Baca Juga : David da Silva Dapat Penghargaan Pemain Terbaik dari Liga Indonesia Baru

"Sekarang saya beristirahat, besok berlatih dan melakukan recovery. Akan ada satu hari libur dan yang terpenting adalah mental," tutur David kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Waktu libur yang diberikan jajaran tim pelatih, diakui David sangatlah bermanfaat bagi rekan setimnya.

Pasalnya di waktu tersebut, para pemain bisa menjaga mentalitas dan fisik untuk disiapkan menghadapi babak Final.

"Memasuki periode akhir liga, kami harus memulihkan kondisi dengan lebih cepat dan siap untuk pertandingan," terang penyerang asal Brasil itu.

Baca Juga : Ini Alasan Ciro Alves Selebrasi ke Arah Bench Bali United

Namun yang terpenting bagi David ialah level kebugaran pemain harus tetap terjaga.

Sebab, hal itu dapat mempengaruhi segalanya agar mampu mengaplikasikan keinginan pelatih, baik saat latihan maupun pertandingan.

"Istirahat dengan bagus, tidur dengan nyamanm mengikuti apa kata pelatih, mengikuti instruksinya dan bermain dengan bagus di pertandingan." tutup David.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini