Jadi Pelatih Spesialis Final, Bojan Hodak tak Masalah Dicap Orang yang Beruntung

Jadi Pelatih Spesialis Final, Bojan Hodak tak Masalah Dicap Orang yang Beruntung Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Keberhasilan Persib Bandung menembus partai final Championship Series Liga 1 memperpanjang catatan apik Bojan Hodak. Dalam 4 tahun beruntun, Bojan Hodak selalu mengantarkan timnya ke babak final.

Torehan ini menjadikan pria asal Kroasia itu sebagai pelatih langganan final. Untuk final berikutnya, Bojan Hodak akan mempersiapkan Persib menghadapi Madura United pada 26 dan 31 Mei 2024.

Berdasarkan catatannya, ada 3 final yang dihadapi Bojan Hodak. Yaitu final Malaysia Cup 2021 kontra Johor Darul Takzim (JDT), dimana Kuala Lumpur City FC (KLFC) yang merupakan tim besutannya mampu meraih gelar juara.

Baca Juga : Kabar Kurang Baik Disampaikan Bojan Hodak Terkait Kondisi Salah Satu Pemain Persib

Pada tahun 2022, KLFC juga mampu menembus partai final AFC Cup dan berjumpa tim asal Oman, Al Seeb. Sayangnya di laga tersebut, Bojan gagal mempersembahkan gelar karena timnya takluk dengan skor 2-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan di tahun 2023 pada ajang final Malaysia FA Cup, KLFC kembali berjumpa dengan JDT. Di laga tersebut, KLFC gagal meraih gelar juara usai menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Namun Bojan merasa, sebelum 4 final tersebut, ada banyak final yang sudah didapatnya. Ia menjelaskan laga final itu sempat ia dapat bersama Kelantan FA, JDT, dan Malaysia U-19.

Baca Juga : Profil Malik Risaldi, Mesin Gol Madura United yang Gosipnya Bakal Direkrut Klub Ini

"Sebelum itu, saya juga sudah pernah banyak (membawa tim ke final). Bisa dicek di JDT, cek Kelantan, cek Malaysia U-19. Semuanya bisa saya bawa ke final dan itu normal," ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Baginya di setiap kehidupan, selalu ada orang-orang beruntung ketika berada di sebuah pekerjaan. Ia merasa salah satu orang itu adalah dirinya, dan ia cukup senang menjadi orang yang beruntung dalam melakukan pekerjaannya.

"Saya tahu ada orang yang sangat-sangat beruntung, tapi tidak masalah, meskipun saya adalah orang yang beruntung itu, itu tidak masalah," tutup Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini