Profil Malik Risaldi, Mesin Gol Madura United yang Gosipnya Bakal Direkrut Klub Ini

Profil Malik Risaldi, Mesin Gol Madura United yang Gosipnya Bakal Direkrut Klub Ini Malik Risaldi. (Instagram/maduraunited.fc)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kesuksesan Madura United FC melangkah ke babak final Liga 1 musim 2023-2024 tak lepas dari performa impresif salah satu penyerang andalannya, Malik Risaldi.

Malik Risaldi sebenarnya bukan seorang pemain nomor '9', karena lebih pas dimainkan di sektor sayap atau di belakang penyerang tengah. Tetapi produktivitasnya musim ini, melebihi barisan penyerang tengah yang dimiliki Madura United.

Total sudah 13 gol dia ciptakan sepanjang musim ini, dua gol di antaranya dicetak di babak semifinal championship series kontra Borneo FC yang cukup krusial karena memastikan kemenangan Madura United 2-3 (agregat 4-2).

Jumlah 13 gol yang dimiliki Malik Risaldi membuat pemain berusia 27 tahun itu, kini jadi pemain lokal asli paling subur di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga : Skuad Persib Tertekan karena Ekspektasi Tinggi Bobotoh? Bojan Hodak Buka Suara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dia bertengger di antara dominasi barisan penyerang asing dalam daftar top skor Liga 1 2023-2024 yang saat ini dipimpin striker Persib Bandung, David da Silva dengan 27 gol.

Malik Risaldi memulai karier sepak bola profesional pada tahun 2017 di Liga 2 bersama PS Timah Babel yang saat ini bernama Babel United FC.

Selang satu tahun kemudian, Malik Risaldi pindah ke Persegres Gresik yang juga berkompetisi di Liga 2. Bakatnya kemudian menarik minat Persela Lamongan yang merekrut Malik Risaldi jelang kompetisi Liga 1 musim 2019 bergulir.

Yang menarik, Malik Risaldi melakoni debut di Liga 1 ketika Persela menghadapi Madura United pada 17 Mei 2017, klub yang kelak jadi persinggahan kariernya hingga sekarang.

Baca Juga : Jelang Final Liga 1: Madura United Punya Kiper Tangguh Lucas Frigeri, Ini Statistiknya

Setelah hampir empat tahun bersama Persela, Malik Risaldi dipinang Madura United pada 2022 ketika Laskar Sape Kerrab dibesut pelatih Fabio Lefundes.

Melihat performanya yang cukup gacor bersama Madura United, wajar jika Malik Risaldi kini jadi salah satu pemain yang diincar banyak klub di Liga 1.

Rumor yang beredar, Malik Risaldi dikabarkan jadi salah satu target utama perekrutan Persebaya Surabaya yang berencana membangun kekuatan besar di Liga 1 musim depan.

Terlepas dari itu, menarik ditunggu apakah Malik Risaldi mampu melanjutkan tren positif permainannya di final Liga 1 2023-2024 kontra Persib bandung, atau justru barisan bek Maung Bandung yang bisa meredam kecepatan dan insting golnya?.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini