Wall Of Hope Jadi Sarana Menumbuhkan Semangat Atlet dan Pelatih Jawa Barat Jelang PON 2024

Wall Of Hope Jadi Sarana Menumbuhkan Semangat Atlet dan Pelatih Jawa Barat Jelang PON 2024 Ketua KONI Jabar, M Budiana, menuliskan kalimat penuh motivasi di Wall of Hope yang dibentangkan di Lintasan Lari SOR Pajajaran, Kota Bandung. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - KONI Jawa Barat menggelar sesi ramah tamah bersama puluhan atlet dan pelatih Pelatda pada Selasa, 21 Mei 2024 di Lintasan Lari Lapangan Pajajaran, Kota Bandung.

Dalam kesempatan ini, puluhan atlet dan pelatih juga menyampaikan harapannya di salah satu dinding pada bagian kanan Lapangan Pajajaran.

Dinding harapan atau Wall Of Hope ini merupakan sarana bagi para atlet dan pelatih untuk menyampaikan harapannya melalui tulisan. Di kesempatan yang sama, semua elemen turut mengungkapkan harapannya yang mayoritas ingin membawa Jawa Barat meraih juara umum di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana menilai sarana Wall Of Hope ini sengaja dibuat demi membangkitkan spirit para atlet dan pelatih untuk mewujudkannya.

Baca Juga : Jelang Final Liga 1: Madura United Punya Kiper Tangguh Lucas Frigeri, Ini Statistiknya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih baginya, persiapan atlet menghadapi PON tak hanya melulu soal latihan fisik, melainkan ada mental yang harus dijaga, salah satunya meluapkan ekspresi mereka lewat tulisan.

"Ya ini merupakan proses dan ini menjadi bagian dari manajemen sport itu, tidak melulu harus memperhatikan pembinaan prestasinya secara teknis, tapi juga aspek-aspek lain harus diperhatikan oleh KONI jawa barat termasuk diantaranya seperti ini," buka Budiana kepada awak media selepas membuka acara.

Selain itu juga, kehadiran KONI Jabar di sela-sela sesi latihan Pelatda ini juga bertujuan untuk menjaga kesiapan para atlet. Terlebih ia menyadari, para atlet sudah berjuang sangat hebat di saat Pelatda dan harus terus mendapat perhatian dari pengurus KONI Jabar.

"Untuk menyerap kondisi yang mereka hadapi di dalam pelaksanaan Pelatda, dan yang paling penting dari sisi kami, kami ingin menyemangati secara langsung, bertatap muka langsung. Karena di tengah tengan Pelatda yang mereka lakukan, saya kira mereka butuh faktor penyemangat dari orang tuanya," tambah Budiana.

Baca Juga : Ini Jadwal Resmi Terbaru Final dan Perebutan Tempat Ketiga Liga 1 2023-2024

Melihat tulisan yang disampaikan, Budiana merasa semua elemen yang mendukung kontingen Jawa Barat benar-benar mengarah kepada satu tujuan, yaitu mempertahankan gelar juara umum di PON Aceh dan Sumut. Budiana melihat besarnya komitmen tersebut menjadikan atmosfer setiap atlet dan pelatih semakin tangguh.

"Rata-rata tulisan-tulisan mereka ini, kita bisa melihat ada ada komitmen yang terpancar dari tulisan itu. Tulisan itu dilakukan oleh tangan-tangannya atlet, pelatih, dan pengurus KONI Jawa barat. Maksud saya di gerakannya tangan menuliskan harapan itu kan atas dasar dorongan hati sanubari mereka, nah ini kita lihat ya tadi saya sampaikan rata-rata harapannya ingin Jabar Hattrick,"

"Seperti itu pun kami sudah melihat betapa luar biasanya harapan tersebut yang bisa kita lihat di wall of hope ini untuk menuju ke Jabar Hattrick mudah-mudahan dari tulisan itu menjadi doa," tutup Budiana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini