1190 Atlet Renang Bertarung di West Java Swimming Series 2024 Championship and

1190 Atlet Renang Bertarung di West Java Swimming Series 2024 Championship and 1190 atlet renang mengikuti ajang West Java Swimming Series 2024 Championship and Shortcourse Series. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sebanyak 1190 atlet renang mengikuti ajang West Java Swimming Series 2024 Championship and Shortcourse Series.

Seri pertama ajang ini digelar di Kota Bandung, tepatnya di Gelanggang Kolam Renang, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jln Setiabudhi Bandung, Sabtu, 25 Mei 2024.

Ajang ini mempertandingkan atlet dari berbagai daerah. Terdapat atlet dari 23 Kota dan Kabupaten, 105 perkumpulan dengan 4396 nomor pertandingan. Setelah di Kota Bandung, series selanjutnya akan berlanjut ke Kota Cirebon, dan series ketiga digelar di Kab. Garut.

Baca Juga : Persib Siap Tampil Habis-habisan, Bojan Hodak Teror Madura United

Ketua panitia pelaksana West Java Swimming Series 2024 Championship and Shortcourse Series, Arfiman Yusep mengungkapkan, ajang ini merupakan salah satu bagian kinerja dari pengurus akuatik Provinsi Jabar untuk mengimplementasikan visi besar PB Akuatik Indonesia dalam mencapai Indonesia Emas 2045.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini juga menjadi wujud nyata dari visi ketua umum Pengprov Akuatik Indonesia Jabar yaitu akuatik Jabar menuju prestasi dunia 2032 dan berharap dari event ini bisa tercapai target ketua Pengprov Jabar dalam PON bisa membawa Jabar hattrick," jelasnya.

Arfi mengatakan event ini merupakan rakaian dari 3 series yang digelar, series pertama di Bandung, series kedua di Kota Cirebon, dan series ketiga akan digelar di Kab Garut.

"Series di Bandung ini diikuti 1190 peserta yang datang dari kota dan kabupaten di Jabar dengan nomor pertandingan mencapai 4396 nomor. Tahun ini kita kembali menggelar West Java Swimming Series 2024 Championship dengan tiga series, Bandung, Cirebon, dan terakhir di Kab Garut," tegasnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Tegaskan Persib Harus Maksimalkan Untung Rugi di Final

Pihaknya berharap dalam ajang ini akan terus bermunculan atlet-atlet renang yang handal untuk membawa prestasi renang Jabar lebih baik lagi.

Termasuk turut berkontribusi dalam mewujudkan target utama kontingen Jawa Barat untuk meraih gelar juara umum PON ketiga kali beruntun.

"Semoga melalui kompetisi, kita dapat melahirkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Jabar dan Indonesia di kancah Internasional. Serta wujud Jabar hattrick dapat tercapai pada PON 2024 di Aceh Sumut," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak