Enam Pemain Madura United Ini Jadi Perhatian Bojan Hodak

Enam Pemain Madura United Ini Jadi Perhatian Bojan Hodak Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sudah memetakan sektor terkuat yang dimiliki Madura United.

Bojan Hodak menilai terlalu banyak sektor yang harus diawasi Persib, namun itu tak membuat nyali para pemainnya ciut dan tetap siap untuk meraih kemenangan.

Setidaknya ada 6 pemain yang menyedot perhatian Bojan Hodak. Mereka ialah Dalberto Belo, Fransico Rivera, Hugo Gomes, Malik Risaldi, Cleberson, dan Lucas Frigeri.

Baginya, nyawa permainan Madura United berada di sektor tengan dan depan karena banyak dihuni pemain asing.

Baca Juga : Nick Kuipers Akui Dapat Masukan Berharga dari Bojan Hodak Jelang Final


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Permainan apik Fransisco Rivera membuat langkah Madura United semakin mulus untuk mendistribusikan bola ke depan yang diisi Malik Risaldi dan Dalberto.

"Mereka punya beberapa pemain bagus. Pemain nomor 7, Rivera adalah sosok utamanya di sana. Lalu striker bernomor 94 (Dalberto) punya kekuatan, Malik (Risaldi) mencetak banyak gol dan belakangan ini dalam performa yang bagus," buka pria asal Kroasia itu.

Tak hanya itu, kreatifitas Madura United juga masih berada di sektor gelandang dengan kehadiran Hugo Gomes.

Bojan Hodak merasa gelandang asal Brasil itu bisa menjadi opsi saat Fransisco Rivera dijaga ketat oleh pemain lawan.

"Jaja (Hugo Gomes) adalah seorang pekerja keras dan dia adalah mesin di dalam tim. Jadi mereka tidak hanya mengdanlkan satu orang. Mereka memiliki 4-5 pemain bagus," terangnya.

Baca Juga : Persib Siap Tampil Habis-habisan, Bojan Hodak Teror Madura United

Namun meski kedua pemain itu sudah dikunci, aliran serangan tim lain juga kerap terhambat karena Madura United memiliki bek asing, Cleberson.

Ia melihat Cleberson bermain sangat matang dan disiplin, terutama saat memimpin rekan-rekanya ketika menerapkan mode bertahan.

"Tapi juga pertahanan mereka begitu kompak. Pemain belakangnya nomor 4 (Cleberson) mengorganisir pertahanan dengan baik, pemain lainnya di pertahanan begitu disiplin," kata Bojan.

Bahkan di bawah mistar gawang Madura United juga masih diisi Lucas Frigeri yang bermain sangat baik di babak Semi Final sebelumnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Tegaskan Persib Harus Maksimalkan Untung Rugi di Final

Meski banyak pemain yang harus dikawal ketat, namun Bojan yakin, permainan Madura United juga tak akan sepenuhnya lancar karena Persib akan berusaha membuat kegaduhan lewat organisasi permainan di laga nanti.

"Mereka juga punya kiper (Lucas Frigeri) bagus yang bisa menyelamatkan tim di beberapa situasi dan ini adalah tim bagus, secara keseluruhan mereka itu tim pekerja keras dan tentu saja sulit mengalahkannya dalam pertandingan. Tapi mereka juga tentunya harus mewaspadai kami." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini