Alberto Rodriguez Tegaskan Persib tidak Jemawa, Konsentrasi Penuh ke Leg Kedua

Alberto Rodriguez Tegaskan Persib tidak Jemawa, Konsentrasi Penuh ke Leg Kedua Alberto Rodriguez. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Alberto Rodriguez sangat bangga dengan perjuangan yang ditunjukan timnya pada laga kontra Madura United dalam pertandingan leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Alberto merasa kemenangan Persib dengan skor 3-0 atas Madura United, sangat pantas didapat Maung Bandung yang tampil sangat tangguh di sepanjang pertandingan.

Bek asal Spanyol itu menuturkan kemenangan di laga ini tak membuat timnya jemawa, mengingat masih ada satu pertandingan tersisa di kandang Madura United.

Justru kemenangan ini harus menjadi pengingat bagi timnya untuk meningkatkan konsentrasi agar mampu bermain apik di kandang Madura United untuk mempertahankan keunggulan tiga gol.

Baca Juga : Madura United Terancam Kehilangan Hugo Gomes di Leg Kedua Final Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sekarang saya merasa senang, baik itu pencapaian tim dan diri saya pribadi. Permainan yang bagus, atmosfer yang bagus. Tapi sekarang kami harus tetap fokus selama pekan ini karena masih ada satu laga tersisa," buka Alberto kepada awak media.

Terlebih dengan hasil ini, bukan tidak mungkin Madura United bermain lebih rapat dan disiplin pada leg kedua. Maka dari itu Persib harus mempersiapkan diri dengan matang agar mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal demi mengamankan gelar yang selangkah lagi bisa diraih.

"Sekarang memang hasilnya 3-0, tapi sekarang masih ada satu laga lagi. Mereka bermain sangat bagus di babak pertama, tapi juga bermain dengan rapat dan fokus," terangnya.

Kunci kemenangan ini tak lain adalah perubahan skema permainan dengan lebih percaya diri untuk menguasai bola. Berkat hal tersebut, Persib mampu mendapatkan banyak peluang hingga David da Silva dan Ciro Alves bisa kembali mencetak gol.

Baca Juga : Sukses Menang Atas Madura United, Eks Ketum PSSI Minta Persib Tetap Waspada

"Kami lebih percaya diri dalam memainkan bola dan memiliki lebih banyak peluang. David mencetak gol, Ciro mencetak gol, dan sekarang kami harus melanjutkan itu," tutup Alberto.

Persib membutuhkan hasil imbang atau jika kalah tidak lebih dari dua gol di pertandingan leg kedua final nanti. Namun Umuh berharap, Persib bisa kembali meraih kemenangan di leg kedua.

Sementara itu, Madura United dituntut meraih kemenangan minimal dengan margin skor 4 gol, atau minimal tiga gol untuk memaksakan pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Madura United vs Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024, akan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini