Bojan Hodak Blak-blakan Beberkan Kunci Kemenangan Persib Atas Madura United

Bojan Hodak Blak-blakan Beberkan Kunci Kemenangan Persib Atas Madura United Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak membeberkan kunci kemenangan timnya atas Madura United di leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Bojan Hodak menyebut kunci kemenangan Persib atas Madura United dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Minggu 26 Mei 2024, tak lain adalah kesabaran.

Pada awal babak pertama, Bojan perlu mengakui bahwa Madura United terus melakukan pressing ketat. Namun para pemainnya tetap sabar menunggu stamina pemain Madura United habis dan langsung mengubah situasi setelah waktu pertandingan melewati 30 menit.

Baca Juga : Madura United Unggul Pengusaan Bola, Rakhmat Basuki: Cuma Berhenti di Area Tengah Saja

"Untuk momen kuncinya, mereka bermain sangat bagus pada 30 menit awal, mereka tidak berhenti melakukan pressing dan tidak mengizinkan kami bermain. Tapi tidak mungkin untuk terus bermain seperti itu 90 menit," buka pelatih asal Kroasia itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pola permainan Madura United di laga tersebut memang menguras energi dan Persib enggan mengambil risiko terlalu tinggi. Sehingga ketika stamina pemain lawan menurun, giliran Persib melakukan rencana untuk terus menggempur pertahanan Madura United.

"Cepat atau lambat, kami tahu waktunya akan tiba. Kami juga memiliki dua peluang di lima menit akhir babak pertama. Pada babak kedua, 10-15 menit itu pertandingan berjalan satu arah dan hanya menjadi milik Persib," ujar Bojan.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Tegaskan Persib tidak Jemawa, Konsentrasi Penuh ke Leg Kedua

Situasi ini tentu menguntungkan Persib karena rencananya bisa berjalan sesuai rencana. Bojan pun bangga terhadap daya juang anak asuhnya yang tetap menjaga konsentrasi, meski Madura United mampu menguasai pertandingan di 30 menit awal babak pertama.

"Saya rasa mungkin mereka itu bermain terlalu menekan dan memainkan tempo terlalu tinggi," tutupnya.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Madura United vs Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024, akan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini