Madura United Unggul Pengusaan Bola, Rakhmat Basuki: Cuma Berhenti di Area Tengah Saja

Madura United Unggul Pengusaan Bola, Rakhmat Basuki: Cuma Berhenti di Area Tengah Saja Pertandingan final leg pertama Liga 1 2023-2024 Persib Bandung vs Madura United, Minggu 26 Mei 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Statistik menunjukkan Madura United FC unggul jauh dalam penguasaan bola atas Persib Bandung dalam laga leg pertama final Liga 1 2023-2024.

Dalam catatan yang resmi dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), penguasaan bola Madura United 61 persen, sementara Persib hanya 39 persen.

Tetapi faktanya, lebih menguasai permainan tidak menjamin sebuah tim bisa memenangkan pertandingan. Terbukti Madura United, takluk dengan skor telak 3-0 dari Persib.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Tegaskan Persib tidak Jemawa, Konsentrasi Penuh ke Leg Kedua

Meski kalah penguasaan bola, Persib lebih unggul dari sisi agresivitas. Indikatornya, Persib melepaskan 15 kali tendangan, 7 shoot on target, sedangkan Madura United hanya 2 on target dari 11 kali tendangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Caretaker Madura United, Rakhmat Basuki pun tak memungkiri, Madura United penguasaan bola timnya hanya terjadi hingga areal tengah permainan. Karena saat mencoba masuk ke pertahanan Persib, selalu mentok.

"Malam ini penguasaan itu cuma berhenti di area tengah saja. Saya pikir kita kurang tajam ke depan, karena memang kondisi Dalberto juga sedikit meragukan sebelum saya memberanikan diri untuk tampil," kata Rakhmat Basuki.

"Makanya akhirnya Persib di babak kedua lebih berani keluar karena mereka mungkin melihat bahwa possesion kita hanya kuat dari belakang ke tengah."

Baca Juga : Madura United Terancam Kehilangan Hugo Gomes di Leg Kedua Final Liga 1

"Untuk ke depan sedikit ancaman untuk persib, makanya mereka melihat lebih baik kita nge-pressnya lebih tinggi jadi kami kesulitan mengembangkan permainan. Kunci permainan kami adalah di build-up dari bawah ke tengah, baru kita coba penetrasi bisa masuk ke final chap," ujarnya.

Madura United dituntut meraih kemenangan minimal dengan margin skor 4 gol, atau minimal tiga gol untuk memaksakan pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Madura United vs Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024, akan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini