Bojan Hodak Nyatakan Perjuangan di Final Belum Usai, Begini Skenario Persib Bisa Juara Liga 1 2023-2024

Bojan Hodak Nyatakan Perjuangan di Final Belum Usai, Begini Skenario Persib Bisa Juara Liga 1 2023-2024 Selebrasi kemenangan Persib vs Madura United di leg pertama Final Championship Series Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak berpesan kepada pemainnya bahwa perjuangan tim untuk angkat piala belum selesai.

Usai kemenangan atas Madura United, Persib Bandung dan Bobotoh memang bersuka cita merayakan kemenangan di final leg pertama Championship Series Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Tak tanggung-tanggung skor telak 3-0 mampu dicatatkan lewat gol Ciro Alves dan brace David da Silva.

Baca Juga : TERPOPULER: MU Kalah Bukan Karena Tekanan Bobotoh, Komentar Pj Gubernur Jabar hingga Eks Ketum PSSI Minta Persib Waspada

Perjuangan Persib Bandung memang belum usai, masih ada final leg kedua pada Jumat (31/5/2024) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Tim harus menganggap kedudukan masih 0-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kemenangan yang bagus tapi belum selesai, Ini baru leg pertama, perjuangan kami masih ada satu pertandingan lagi, kami harus menganggap leg kedua nanti skornya masih 0-0,” kata Bojan Hodak.

Alberto Rodriguez pun merasa timnya tak boleh terlalu larut merayakan kemenangan 3-0 ini. Maung Bandung harus tetap fokus pada pekan ini untuk bersiap guna menuntaskan perjuangan di Bangkalan nanti.

“Saya merasa senang, pencapaian bagus untuk tim dan saya sendiri. Permainan bagus, atmosfer bagus. Sekarang kami harus fokus di pekan ini karena masih ada satu pertandingan tersisa. Sekarang skor 3-0 tapi masih ada satu pertandingan lagi,” kata Alberto.

Baca Juga : Parade Foto Momen Bobotoh Rayakan Kemenangan Persib Atas Madura United di Final Leg 1

Kemenangn Persib di leg pertama atas Madura United memang memperbesar peluang untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Persib bahkan tetap bisa menjadi juara meski kalah di kandang Madura United pada leg kedua.

Berikut skenario Persib bisa juara Liga 1 2023-2024:

1. Menang

Kemenangan 3-0 di leg pertama membuat langkah Persib Bandung meraih gelar lebih mulus ketimbang Madura United.

Kemenangan dengan skor berapapun akan memastikan Persib Bandung juara. Terlebih, regulasi Liga 1 musim ini tidak memberlakukan gol tandang, yang mana Madura United pun gagal mencetak gol di Stadion Si Jalak Harupat.

Misalnya, Persib Bandung menang dengan skor tipis 2-1. Persib dipastikan angkat trofi karena dua kali mengalahkan Madura di final dengan agregat 5-1.

2. Imbang

Sekali lagi, kemenangan telak Persib Bandung membuat mereka diunggulkan meraih gelar Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, hasil seri dengan berapapun skor akhir tak akan memengaruhi keunggulan agregat gol Persib.

Contohnya, pertandingan leg kedua berakhir dengan skor imbang 2-2. Dengan hasil itu, otomatis Persib tetap jadi juara karena unggul agregat gol dengan 5-2 atas Madura United.

Baca Juga : David da Silva dan Ciro Alves Bangga Raih Penghargaan Pemain Terbaik

3. Kalah

Sekalipun kalah di leg kedua melawan Madura United, Persib Bandung masih berpeluang menjuarai Liga 1 tahun ini.

Persib masih aman jika menelan kekalahan dengan skor 1-0 atau 2-0 dari Madura United. Jika skor akhir Madura United menang 3-0, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Jika belum ada pemenang, maka dituntaskan lewat adu penalti. Lain halnya, apabila Persib Bandung menelan kekalahan 0-4 di kandang Madura United.

Dengan hasil itu, Laskar Sape Kerrab keluar sebagai juara karena unggul agregat menjadi 4-3 atas Persib Bandung.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini