Tersiar Kabar Bobotoh Bakal Tur ke Madura, Begini Reaksi Umuh Muchtar

Tersiar Kabar Bobotoh Bakal Tur ke Madura, Begini Reaksi Umuh Muchtar Bobotoh saat menyaksikan laga Persib Bandung vs Madura Unietd pada Final leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024). (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bobotoh dikabarkan bakal melakukan tur ke Madura untuk mendukung langsung perjuangan skuad Persib Bandung di leg kedua final Liga 1 2023-2024.

Ajakan tur tandang ke Madura berseliweran di media sosial, meski regulasi melarang suporter tim tamu hadir.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sudah mendapatkan kabar adanya sekelompok bobotoh yang tetap akan memaksakan diri datang ke Madura.

Umuh meminta rencana tersebut tidak dilakukan karena dikhawatirkan bakal timbul masalah atau kejadian yang tak diinginkan.

Baca Juga : Ini Nazar Umuh Muchtar jika Persib Juara Liga 1 2023-2024, Singgung soal Wartawan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jangan lah ke sana, kalau orang Jawa pada ke sana tidak masalah," kata Umuh kepada wartawan, belum lama ini.

Sebelumnya pelatih Persib, Bojan Hodak pun menyampaikan harapannya agar bobotoh tetap menghormati peraturan yang sudah berlaku, karena ini menyangkut masa depan sepak bola ke depan.

Bojan menjelaskan, aturan tetaplah aturan dan harus dihormati oleh semua pihak, termasuk bobotoh. Bojan mengingatkan agar bobotoh untuk tidak memaksakan hadir ke Stadion Gelora Bangkalan dan menunggu kehadiran Persib kembali ke Bandung.

Bojan Hodak tentu menyadari niat bobotoh untuk mendukung langsung Persib memang positif, tetapi hal itu tetap tindakan yang salah karena akan menimbulkan masalah.

Baca Juga : Unggul 3-0, Persib Harus Belajar dari Pengalaman Pahit Tim-tim Ini

"Bagi saya, aturan adalah aturan, sayangnya PSSI sudah membuat aturan bahwa suporter tamu dilarang datang, tapi inilah peraturan. Jadi saya tidak mengajak para bobotoh untuk pergi ke Madura," terang Bojan kepada awak media.

Berbekal kemenangan 3-0 atas Madura United di leg pertama final, Persib hanya butuh hasil imbang atau jika kalah, margin golnya tidak lebih dari dua gol.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Madura United vs Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024, akan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini