Pusdikbekang Pusbekangad Gelar Tradisi Korps Pembaretan, Cabor Taekwondo Diharapkan Bisa Menjadi Andalan

Pusdikbekang Pusbekangad Gelar Tradisi Korps Pembaretan, Cabor Taekwondo Diharapkan Bisa Menjadi Andalan Denpusdikbekang Brigjen TNI Benny M Tampubolon S.I.P., M.I.P. M Han. (Raffy Faraz/RBCOM)

RBCOM - Tradisi Korps Pembaretan siswa Dikjurba Bekang Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 (OV) dan Siswa Dikjurta Bekang ABIT Dikmata TNI ADGel II TA 2023 (OV) berlangsung di halaman Pusdikbekang, Jln Gatot Subroto, Cimahi, Rabu 29 Mei 2024. Kegiatan ini diikuti sebanyak 190 siswa dan berjalan sangat khidmat.

Para siswa resmi diterima sebagai anggota baru Korps Bekang melalui upacara Tradisi Korps Pembaretan ini. Ada pula sajian devile yang disuguhkan oleh para siswa, termasuk sajian Taekwondo dari tiga atlet Jawa Barat.

Denpusdikbekang Brigjen TNI Benny M Tampubolon S.I.P., M.I.P. M Han. mengucapkan selamat kepada para siswa karena sudah dinyatakan sebagai anggota baru Korps Bekang. Setelah ini, para siswa akan disebar ke seluruh Indonesia.

Baca Juga : Awas! Persib Bakal Digempur Sejak Awal, Madura United Incar Gol Cepat di Leg Kedua Final Liga 1

“Kami melaksanakan tradisi korps Bekang acara pembaretan bagi bintara tantama yang mendapatkan korps Bekang sehingga diterima sebagai warga baru di korps Bekang angkatan darat. Mereka ini telah resmi menjadi warga Bekang, yang nantinya akan ditempatkan ke seluruh penjuru nusantara,” ungkap Denpusdikbekang Brigjen TNI Benny M Tampubolon S.I.P., M.I.P. M Han. disela-sela kegiatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada kegiatan pembaretan ini juga diramaikan dengan devile, yang dimiliki Bekang AD dalam penutupan sekaligus pembaretan ini.

Hanya saja ada beberapa siswa yang terpaksa tidak mengikuti tradisi ini lantaran harus menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) dan juga mendapat panggilan dari beberapa cabang olahraga lainnya, termasuk badminton.

“Tadi memang ada defile kemauan dari mereka, kehendak dari mereka para siswa tantama dan bintara ini, sejumlah dari 210 ini tapi ada sekitar 190 di sini karena ada kurang lebih 15-nya menjadi atlet, ada dua atlet bulutangkis, mereka ada di Slovenia, ada demo atet taekwondo, selanjutnya dari deville mereka lanjut untuk ada tarian nusantara, yang sama seperti di program kita dari penjuru nusantara mereka nari untuk melambangkan kesatuan kita, dan juga menampilkan dari segi militer mereka,” paparnya.

Mengenai demo taekwondo sendiri, ketiga atletmya tersebut merupakan anggota dari kesatuan Bekang, yang juga ada beberapa anggota yang menjadi atlet taekwondo Jabar.

Ia takjub dengan keahlian para anggotanya, karena secara teknik, mereka sangat mumpuni untuk bersaing di level nasional.

Baca Juga : Ini Daftar Pemain Persib yang Diboyong Bojan Hodak ke Madura

“Kebetulan ada tiga atlet kita, tadi kebetulan yang kowad perempuan untuk menjadi atlet taekwondo di sini, kebetulan siswa bekang, memang tadi saya lihat tendangannya cukup bagus tadi tinggi sekali, mereka juga setelah di sini mungkin langsung akan ada yang persiapan PON,” tegasnya.

Pusdibekang juga sangat peduli terhadap cabor taekwondo serta cabor lainnya dan diharapkan bisa menjadi andalan Jabar nantinya.

“Kebetulan kita ada tiga dari cabang ini yang atlet, lalu dari korps lainnya mungkin ada ikut PON, mereka sudah ikut TC mungkin dalam programnya dinas jasmani tni angkatan darat yang ada di Cimahi, jadi mungkin juga mereka nanti akan ikut PON dan juga nanti selain itubada yang lain juga, tadi ada yang bulutangkis dari PBSI ya kita cukup bangga dan senang karena mereka ada mewakili kita khususnya di angkatan darat ini,” pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini