Alasan Madura United Bakal Sulit Kalahkan Persib di Final Leg Kedua Liga 1

Alasan Madura United Bakal Sulit Kalahkan Persib di Final Leg Kedua Liga 1 Pertandingan Persib Bandung vs Madura United dalam leg pertama partai final Championship Series Liga 1 2023-2024, di Stadion si Jalak Harupat, Minggu 26 Mei 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM))

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Madura United diprediksi bakal kesulitan mengalahkan Persib untuk meraih gelar juara Liga 1 2023/2024. Berikut alasannya.

Madura United vs Persib Bandung, jangan lewatkan laga leg 2 final Championship Series Liga 1 2023-24 di Stadion Gelora Bangkalan dan bisa disaksikan pada Jumat 31 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan leg pertama sebelumnya, Persib sukses menang telak atas Madura United dengan skor akhir 3-0. Tiga gol kemenangan Persib waktu itu dicetak oleh Ciro Alves dan David da Silva (2 gol).

Dengan kemenangan besar di leg pertama tersebut, Persib kini unggul skor agregat dan punya peluang lebih besar daripada Madura Utd untuk jadi juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Awas! Persib Bakal Digempur Sejak Awal, Madura United Incar Gol Cepat di Leg Kedua Final Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 saja di laga leg kedua nanti jika ingin memastikan gelar juara. Sedangkan Madura United perlu menang setidaknya dengan skor 4-0.

Head to head

Tak hanya itu, catatan rekor Head to head juga menjadi satu di antara yang bisa dijadikan acuan untuk membuat prediksi skor dan hasil pertandingan.

Rekor Head to head terlalu didominasi Persib. Dalam 5 laga terakhir, Persib Menang 4 kali. Sedangkan Madura United Menang cuma sekali atas Maung Bandung. Satu lainnya berakhir imbang.

Sayangnya, catatan kemenangan terakhir yang didapatkan oleh Madura United atas Persib terjadi sudah nyaris 4 tahun lalu.

Dengan kata lain, sudah dalam 3 tahun terakhir tak sekalipun Madura United bisa menundukkan Persib.

Termasuk satu di antaranya Terbaru kala memainkan laga kandang di Liga 1 2024 Reguler Series pada November 2023 lalu.

Baca Juga : Persib Wajib Waspada, Madura United Pernah Bikin Comeback Epik di Bangkalan

Di mana kala itu Madura United yang masih bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Kalah tipis 0-1 dari Maung Bandung yang datang bertamu.

Itu membuat Maung Bandung bak punya rekor sempurna kala berduel Lawan Madura United dalam gelaran Liga 1 di dua musim terakhir !

Kesiapan kedua tim

Pertandingan leg kedua final Championship Series Liga 1 antara Madura United dan Persib Bandung akan menjadi laga yang menegangkan, terutama bagi Madura United yang tertinggal agregat 0-3.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United harus tampil agresif dan mencari gol sejak awal untuk membalikkan keadaan.

Mereka membutuhkan kemenangan setidaknya 4-0 untuk menjadi juara, sehingga strategi menyerang total akan menjadi pilihan utama.

Performa Madura United dalam lima pertandingan terakhir menunjukkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan, namun mereka perlu memperbaiki pertahanan untuk menahan serangan balik Persib.

Baca Juga : Ini Daftar Pemain Persib yang Diboyong Bojan Hodak ke Madura

Di sisi lain, Persib berada dalam posisi yang lebih nyaman setelah kemenangan telak 3-0 di leg pertama.

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar juara, namun tetap harus waspada terhadap serangan habis-habisan dari Madura United.

Persib akan mengandalkan kekuatan defensif yang solid sambil memanfaatkan serangan balik cepat yang dipimpin oleh Ciro Alves dan David da Silva, yang mencetak dua gol di leg pertama.

Dengan performa yang stabil, mencatat tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, Persib Bandung berada di jalur yang tepat untuk menyegel kemenangan di final Championship Series Liga 1 musim ini.

Berikut catatan rekor Head to head Madura United Vs Persib Jelang duel Leg 2 Final Liga 1 Indonesia 2023/2024 musim ini:

- 26-05-24, L1, Persib Bandung Vs Madura United, 3-0

- 01-11-23, L1, Madura United Vs Persib Bandung, 0-1

- 02-07-23, L1, Persib Bandung Vs Madura United, 1-1

- 20-01-23, L1, Madura United Vs Persib Bandung, 0-1

- 30-07-22, L1, Persib Bandung Vs Madura United, 1-3

Dari catatan Head to head di atas, Prediksi Hasil Leg 2 Final Liga 1 2024 antara Madura United Vs Persib Bandung akan ditutup imbang 0-0 atau 1-1.

Bagaimana Prediksi bobotoh sekalian?.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini