Dirigen VPC Yana Umar Imbau Bobotoh Tertib saat Konvoi, Saling Menghargai

Dirigen VPC Yana Umar Imbau Bobotoh Tertib saat Konvoi, Saling Menghargai

RBCOM - Meski perjuangan Persib Bandung di babak Final Liga 1 2023/2024 belum berakhir, namun euforia juara sudah terasa.

Persib Bandung akan memainkan laga leg kedua final Championship Series Liga 1 di kandang Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024, pukul 19.00 WIB.

Peluang Persib mengangkat tgrofi juara Liga 1 memang terbuka lebar. Itu karena pada pertandingan leg pertama sebelumnya, Persib sukses menang telak atas Madura United dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol kemenangan Persib waktu itu dicetak oleh Ciro Alves dan David da Silva (2 gol).

Baca Juga : Polrestabes Bandung Antisipasi Euforia Penyambutan Tim Persib, Ini Titik-titik yang Diprediksi Bakal Macet


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan kemenangan besar di leg pertama tersebut, Persib kini unggul skor agregat dan punya peluang lebih besar daripada Madura Utd untuk jadi juara Liga 1 musim ini.

Persib hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 saja di laga leg kedua nanti jika ingin memastikan gelar juara. Sedangkan Madura United perlu menang setidaknya dengan skor 4-0.

Karena itu, bobotoh yakin Persib bakal membawa pulang tgrofi juara ke Kota Kembang, Bandung.

Sejumalah persiapan pun dilakukan, baik dari Bobotoh, Pemkot Kota Bandung, Pemprov Jawa Barat hingga pihak kepolisian.

Baca Juga : Statistik Duet Penyerang Persib David Da Silva dan Ciro Alves yang Makin Menggila!

Bahkan, Satlantas Polrestabes Bandung memprediksi bakal terjadi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung pada Jumat malam, 31 Mei 2024.

Usai pertandingan final leg kedua Madura United vs Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Prediksi kemacetan bakal terjadi jika Persib menjadi juara Liga 1 musim ini.

Maka dari itu, sebagai antisipasi terjadinya euforia perayaan Persib juara Liga 1 2023-2024, Satlantas Polrestabes Bandung mengimbau masyarakat untuk menghindari sejumlah ruas jalan utama di kota kembang.

Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar juga turut mengimbau agar bobotoh tertib saat melakukan konvoi perayaan juara.

"Kalau imbauan dari saya, yang mau konvoi tertib saja di jalan, saling menghargai kan tidak semua warga Bandung juga ikut konvoi, saling menghargai saja, dan tidak merusak fasilitas publik," kata Yana kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Kamis 30 Mei 2024.

Baca Juga : Alasan Madura United Bakal Sulit Kalahkan Persib di Final Leg Kedua Liga 1

Lebih lanjut, Yana memprediksi bila Persib juara konvoi bobotoh akan dilakukan selain pada Jumat malam, juga Sabtu 1 Juni 2024 hingga Minggu 2 Juni 2024.

"Soal konvoi, kita lihat dulu Persibnya bagaimana, nanti mereka datang ke Bandung bagaimana, kita koordinasi dulu dengan mereka," lanjut Yana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini