Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Laga Final Liga 1 Madura United vs Persib di Bangkalan

Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Laga Final Liga 1 Madura United vs Persib di Bangkalan Ilustrasi. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sebanyak 1.538 personel gabungan, akan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan leg kedua final Liga 1 2023-2024 antara Madura United vs Persib Bandung.

Ribuan personel keamanan tersebut berasal dari unsur Kepolisian, TNI dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura.

Pertandingan final leg kedua Madura United vs Persib jadi puncak perhelatan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim ini setelah berjalan hampir 1 tahun.

"Selain dari unsur polisi, kami juga melibatkan personel dari unsur TNI dan instansi samping di lingkungan Pemkab Bangkalan," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangkalan AKP Moch Rifa'e dikutip dari Antara, Kamis 30 Mei 2024.

Baca Juga : Ini Wasit yang Akan Pimpin Laga Leg 2 Final Liga 1 Madura United vs Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rifa'e menjelaskan pengerahan personel dalam jumlah banyak itu karena beberapa pertimbangan. Selain merupakan laga penentu, pertemuan kedua final Liga 1 antara Madura United dengan Persib Bandung juga menjadi perhatian semua pihak.

"Pola pengamanan yang kami terapkan kali ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan biasa. Setiap pintu menuju tribun penonton akan dijaga puluhan personel," katanya.

"Personel akan dibagi beberapa sektor, semua pintu akan dijaga ketat. Stadion juga hanya diperuntukkan suporter tuan rumah yang memiliki tiket resmi, sedangkan yang tidak (punya tiket) akan difasilitasi Pak Kapolres nobar (nonton bareng) di Mapolres Bangkalan," tambahnya.

Tidak hanya itu, area parkir halaman stadion juga bakal disterilkan sebab pejabat pemerintah, pengurus PSSI dan operator Liga Indonesia Baru (LIB) dijadwalkan hadir di Stadion Gelora Bangkalan.

Baca Juga : Link Live Streaming Madura United vs Persib Leg 2 Final Championsip Series Liga 1 2023/2024

"Pejabat pemerintah dan LIB hadir langsung dalam laga final sekaligus penyerahan piala kepada juara dan runner up-nya," katanya, menjelaskan.

Pada pertandingan leg pertama final Liga 1 2023-2024, Persib unggul dengan skor 3-0 atas Madura United dan hanya butuh hasil imbang untuk jadi juara atau jika kalah tidak lebih dari selisih 2 gol.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Madura United vs Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024, akan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini