Memutus Jalur Distribusi Francisco Rivera Jadi Kunci Kemenangan Persib di Markas Madura United

Memutus Jalur Distribusi Francisco Rivera Jadi Kunci Kemenangan Persib di Markas Madura United Pertandingan leg kedua final Liga 1 2023-2024 Madura United vs Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku tak memberikan penjagaan terlalu ketat terhadap motor serangan Madura United, Francisco Rivera. Ia menilai penjagaan Persib terhadap Rivera masih tergolong normal dan tidak terlalu agresif.

Justru Bojan memastikan, Persib hanya mempersempit jalur distribusi bola dari Rivera. Pasalnya, Rivera merupakan pemain yang cukup mengalirkan bola ke sektor depan pada leg pertama di Bandung.

"Tapi tidak terlalu man to man marking, satu hal adalah setiap pemain harus berusaha mencoba untuk menutup aliran bola yang datang ke Rivera," ujar Bojan kepada awak media.

Baca Juga : Kebahagiaan Warga Bandung Meningkat setelah Persib Juara Liga 1, Bojan Hodak: Perayaan yang Gila

Bojan tak memungkiri bahwa Rivera merupakan pemain yang memiliki peran vital di skuad Madura United di musim ini. Selain kreativitasnya dalam membelah pertahanan lawan, Rivera juga tergolong gelandang yang tajam saat mendapatkan peluang mencetak gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Oleh karena itu, ia hanya menginstruksikan kepada pemain yang berdekatan dengan Rivera untuk menutup jalur distribusi bola ke depan.

Bojan bersyukur karena para pemainnya mampu mengaplikasikannya dengan baik hingga membuat Madura United kesulitan mendapat peluang.

Baca Juga : Persib Tampil di AFC Champions League Two, Bojan Hodak Singgung Bujet Belanja Pemain

"Karena dia itu pemain paling kreatif dan berbahaya, jadi itu tugas dari pemain yang berada dekat dengannya." tutupnya.

Persib juara Liga 1 2023-2024 setelah pada leg pertama unggul 3-0 dan di leg kedua menang 1-3 sehingga menang agregat 6-1 atas Madura United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini