Pesan Bey Machmudin untuk Pemain Persib setelah Juara Liga 1 2023-2024

Pesan Bey Machmudin untuk Pemain Persib setelah Juara Liga 1 2023-2024 Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Selain memberi bonus apresiasi, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin juga menyampaikan pesan kepada semua pemain Persib Bandung setelah sukses meraih gelar juara Liga 1 2023-2024.

Bey Machmudin berpesan agar para pemain Persib mulai mempersiapkan masa depannya setelah menjadi pesepakbola profesional.

Bey Machmudin menilai, pesepakbola berprestasi memang sudah seharusnya menata masa depan di usia produktif. Pasalnya jika tidak, ada banyak contoh kehidupan mantan atlet berprestasi yang malah berantakan saat sudah pensiun.

Baca Juga : Persib Dapat Kadeudeuh dari Pemprov dan BUMD Jabar, Umuh: Pasti Jadi Motivasi

"Nanti saya minta BUMD Jawa Barat untuk membantu, menawarkan lah, bukan kewajiban. Karena kan kita sering lihat, sering mendengar, entah pemain bola, bulutangkis atau yang lain, di saat usia produktif mereka berjaya tapi ketika sudah masuk umur 40-50 sudah menurun," buka Bey kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam hal ini, Bey juga akan berkoordinasi untuk memfasilitasi atlet, termasuk pemain Persib untuk menata masa depannya. Fasilitas tersebut rencananya akan diberikan berupa pembekalan ilmu agar para atlet bisa lebih mudah menentukan langkah terhadap masa depannya.

"Dari bjb juga kan ada beberapa program entah wirausaha atau apa, itu pun kalau mereka mau. Setidaknya dibekali ilmu lah. Karena kita tahu juga lah persaingan sepakbola itu sangat berat, apalagi tim sekelas Persib selalu dituntut menang, bobotoh kan kalah sedikit kecewa," terang Bey.

Baca Juga : Bulan Mei Selalu Jadi Bulan Terbaik untuk Beckham Putra, Ini Alasannya

Bey pun meminta agar jajaran petinggi klub mulai memikirkan masa depan para pemain. Pasalnya ia yakin dengan pamor pemain Persib, akan lebih mudah memulai segalanya, termasuk memulai bisnis seperti yang sudah dilakukan pendahulunya.

"Saya sih mikirnya sebagai kepala daerah, banyak putra daerah di Persib itu jangan sampai setelah tidak bermain bola jadi tidak jelas nasibnya. Jadi bisa tetap bertahan," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini