Vietnam Kalahkan Filipina, Begini Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Vietnam Kalahkan Filipina, Begini Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

RBCOM - Timnas Indonesia dituntut wajib meraih kemenangan atas Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Itu setelah Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak dan Vietnam mampu mengandaskan Filipina dengan skor 3-2 dalam laga dramatis di Stadion My Dinh, Hanoi.

Kemenangan Vietnam atas Filipina yang ditentukan gol Pham Tuan Hai pada masa injury time, tepatnya menit 90+5, membuat selisih poin Indonesia dengan Vietnam kini hanya berjarak 1 angka.

Baca Juga : Jumlah Kuota Pemain Asing Liga 1 2024-2025 Bertambah, Bojan Hodak Buka Suara

Karena itu, Indonesia tidak bisa mencari aman di laga terakhir kontra Filipina yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam, 11 Juni 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indonesia tidak boleh mengharapkan 'bantuan' dari Irak yang akan menjamu Vietnam di Stadion Internasional Basra pada hari yang sama.

Timnas Irak sendiri sudah memastikan diri jadi juara Grup F setelah mengandaskan Indoensia 0-2 dan sepertinya akan mengistirahatkan sejumlah pemain andalan ketika melawan Vietnam.

Baca Juga : Beckham Putra Sebut Gelar Juara Ibarat Bonus dari Kerja Keras Persib

Di sisi lain, Vietnam bisa saja membuat kejutan dengan mengalahkan Irak dan itu bisa menjadi petaka bagi Indonesia karena Filipina tidak bisa dianggap remeh meski sudah dipastikan tersingkir.

Saat skuad Garuda dibebani tuntutan wajib menang, Filipina akan tampil nothing to lose saat jumpa Indonesia. Apalagi skuad Garuda dipastikan tidak akan diperkuat Jordi Amat karena skorsing.

Pertandingan Indonesia vs Filipina pada matchday terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa 11 Juni 2024, akan digelar pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung SCTV dan Indosiar serta streaming di Vidio.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini