Jadwal Drawing dan Daftar Calon Lawan Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jadwal Drawing dan Daftar Calon Lawan Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di laga terakhir Grup F pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (PSSI)

RBCOM - Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengalahkan Filipina di matchday terakhir Grup F.

Skuad Garuda mengandaskan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Indonesia lolos ke putaran tiga setelah menempati posisi dua Grup F di bawah Irak yang lolos dengan meraih 100 persen menang.

Baca Juga : Dua Kiper Belia Persib Belum Dapat Menit Bermain, Luizinho Passos Buka Suara

Indonesia jadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan akan bersaing memperebutkan enam tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


18 tim yang lolos ke putaran ketiga akan dibagi dalam tiga grup yang masing-masing dihuni enam tim atau negara. Enam negara yang merupakan juara dan runner up masing-masing grup berhak lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026.

Sementara 6 negara yang menempati posisi tiga dan empat masing-masing grup akan bertarung di putaran empat dan dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing dihuni 3 tim.

Baca Juga : Cerita Rezaldi Hehanussa hingga Jatuh Hati pada Vespa

Negara yang menempati posisi pertama masing-masing memperebutkan dua tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sedangkan negara peringkat dua di putaran keempat akan bertanding di putaran lima untuk memperebutkan tiket lolos ke babak play-off menghadapi negara-negara dari sejumlah zona atau konfederasi.

Drawing atau undian grup putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia rencananya akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024 mendatang.

Berikut daftar 18 negara yang lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

1. Qatar

2. Kuwait

3. Korea Selatan

4. China

5. Oman

6. Kirgizstan

7. Iran

8. Uzbekistan

9. Irak

10. Indonesia

11. Yordania

12. Arab Saudi

13. Uni Emirat Arab

14. Bahrain

15. Australia

16. Palestina

17. Jepang

18. Korea Utara.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini