Pertahankan Marcelo Rospide, Persik Kediri Segera Umumkan Rekrutan Anyar dari Persib?

Pertahankan Marcelo Rospide, Persik Kediri Segera Umumkan Rekrutan Anyar dari Persib? Logo Persik (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Persik Kediri memastikan pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide, tetap akan menakhodai tim berjuluk Macan Putih tersebut, di kompetisi Liga 1 2024-2025.

Perpanjangan kontrak yang diberikan kepada Marcelo Rospide untuk tetap duduk di kursi pelatih, menandakan manajemen Persik Kediri cukup puas terhadap kinerja pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Di tangan Marcelo Rospide, Persik Kediri finish di posisi sembilan klasemen reguler series Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 48 poin. Persik bahkan sempat bersaing ketat untuk lolos ke championship series.

Baca Juga : Jadwal Drawing dan Daftar Calon Lawan Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen mengenai meningkatkan performa tim, saya juga percaya dengan dukungan Persikmania kami bisa meraihnya musim depan," tegas Marcelo Rospide dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru, Rabu 12 Juni 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Marcelo Rospide, tetap akan dibantu Johan Prasetyo dan Alfiat sebagai asisten pelatih, Vitor Tinoco sebagai pelatih fisik, Carlos Salomao yang bertanggung jawab menukangi penjaga gawang dan Zulfikar sebagai analis.

Hanya asisten pelatih Mustaqim saja yang sudah tidak menjadi bagian tim. Untuk itu, manajemen mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama musim sebelumnya.

"Tidak hanya membantu dari aspek kepelatihan, abah Taqim juga memberi masukan di luar lapangan hijau. Kami berterima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk coach Mustaqim ke depannya," ujar Direktur Persik Kediri, Souraiya Farina.

Baca Juga : Dua Kiper Belia Persib Belum Dapat Menit Bermain, Luizinho Passos Buka Suara

Setelah memastikan posisi Marcelo Rospide tetap jadi pelatih kepala, Persik Kediri kini tentu akan lebih fokus memburu pemain bidikan untuk memperkuat tim di Liga 1 2024-2025.

Salah satu nama yang santer dikabarkan akan segera gabung dengan Persik Kediri adalah pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Ezra Walian.

Pemain jebolan Ajax Amsterdam tersebut, kabarnya sudah sepakat secara lisan untuk gabung dengan Persik Kediri pada kompetisi musim depan. Kontrak Ezra di Persib sendiri menurut Transfermarkt baru akan berakhir pada Desember 2024.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini