Tak Mudah Puas, Persib Turunkan Dua Pelatih untuk Tingkatkan Level Permainan 16 Kiper Akademi

Tak Mudah Puas, Persib Turunkan Dua Pelatih untuk Tingkatkan Level Permainan 16 Kiper Akademi Persib menggelar menggelar coaching clinic pada Senin, 10 Mei 2024 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib Bandung tak berpuas diri usai meraih gelar juara Liga 1 2023-2024. Persib tetap menggalakan peningkatan kualitas pemain di kelompok umur dengan menggelar coaching clinic pada Senin, 10 Mei 2024 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Pada program ini, Persib menerjunkan langsung jajaran pelatih penjaga gawang, yakni Luizinho Passos dan I Made Wirawan. Keduanya melatih 16 kiper pilihan dari Akademi Persib, yang mana 4 diantaranya merupakan kiper perempuan.

Kata Luiz, program ini dirasa sangat bermanfaat karena bisa meningkatkan kualitas para pemain lebih cepat dan sekaligus menjaga hubungan dengan tim akademi. Tentunya ia cukup senang karena para pemain bisa melewati sejumlah programnya secara baik.

Baca Juga : Rezaldi Hehanussa dan Edo Febriansah Nikmati Perjalanan Bandung - Ciputat dengan Vespa

"Ini cara yang sangat bagus untuk klub seperti Persib memiliki Akademi sehingga punya hubungan yang bagus dengan Akademi, antara para pelatih akademi dengan pelatih kiper tim utama. Buat saya, hubungan ini sangat penting. Kita mempersiapkan kiper-kiper bagus dari Akademi untuk masuk ke tim senior." imbuh Luiz kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam program coaching clinic tersebut, ia menilai seluruh peserta sudah memiliki modal berupa teknik dasar yang mumpuni. Namun hal itu belum cukup, karena para peserta harus terus mengembangkan potensinya dengan cara menjaga kedisiplinan.

"Bagi saya, para penjaga gawang ini punya kualitas yang bagus. mereka masih bisa berkembang, tentu saja, mereka masih muda dan harus berkembang tapi punya disiplin dan semangat yang bagus di latihan. itu semua sangat penting sebagai langkah pertama dan saya senang karenanya," terang pria asal Brasil tersebut.

Baca Juga : Bojan Hodak Tegaskan Persib Butuh Pertandingan di Masa Pramusim

Luiz juga berpesan agar kedisiplinan para peserta bisa tetap terjaga setelah program coaching clinic ini selesai. Terlebih katanya, kunci utama kesuksesan penjaga gawang ialah mampu menjaga kedisiplinan dengan baik.

"Saya sudah berbicara dengan mereka, untuk menjadi seorang kiper besar dan professional, tapi yang terpenting adalah persiapkan diri untuk kehidupan. Untuk itu kamu perlu terus disiplin dan kerja keras, disiplin tidak hanya saat berlatih tapi juga disiplin di rumah," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini