Legenda Persib Sukses Raih Gelar Doktor

Legenda Persib Sukses Raih Gelar Doktor Mantan pemain Persib Asep Sumantri (tengah) meraih gelar doktor. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Kabar membanggakan datang dari legenda Persib Bandung, Asep Sumantri. Mantan pemain Persib yang pernah meraih gelar juara Liga Indonesia edisi pertama (1994) itu meraih gelar doktor.

Dalam Sidang Terbuka Promsosi Doktor Program Doktor Ilmu Sosial yang digelar di Kampus Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) Jalan Sumatera, Rabu 12 Juni 2024, Asep dinyatakan lulus dengan indeks prestasi yang memuaskan.

Sebagai mahasiswa ke-154 yang meraih gelar Doktor Pascasarjana Unpas, hasil penelitan Ujeb diuji oleh 7 guru besar. Ia mengaku gelar doktor ini didapatnya dengan susah payah dan banyak rintangan.

Baca Juga : TERPOPULER: Jadwal Kepulangan Bojan, Teddy Bicara Masa Depan Pemain Asing hingga Pertahankan 90 Persen Pemain

"Semua ini berkat dorongan semua pihak, khususnya keinginan kuat dari diri sendiri untuk mendapatkan ilmu," kata Asep Sumantri kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lanjut Asep, gelar ini merupakan bukti adanya keinginan kuat, motivasi dari kedua orang tua, kerabat serta para promotor dari para dosen dan Guru Besar di Pascasarjana Unpas. Sehingga harapan untuk menyelesaikan kuliah S3 akhirnya bisa tercapai.

Baca Juga : Stefano Beltrame Sebut Media Italia Ramai Beritakan Persib Juara

"Semua bisa kalau kita ada kemauan, tidak ada yang tidak bisa, bekas pemain sepakbola juga bisa meraih ilmu setinggi - tingginya, gelar ini khusus saya persembahkan untuk kedua orang tua saya dan anak saya satu-satunya, Kaka (Muhammad Naufal Ghulaman Sumantri), " tutup Ujeb.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini