Persebaya Resmi Gaet Pemain Jebolan Benfica

Persebaya Resmi Gaet Pemain Jebolan Benfica Logo Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Persebaya Surabaya bergerak aktif di bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024-2025. Teranyar, Bajul Ijo sukses mendapatkan eks pemain Timnas junior Portugal.

Pemain tersebut adalah Gilson Costa, yang berposisi sebagai gelandang dan usianya relatif cukup muda, 27 tahun yang sebelumnya bermain di klub Lebanon, Nejmeh SC.

Gilson Costa merupakan pemain asing kedua yang didatangkan Persebaya pada jendela transfer pemain musim kali ini setelah bomber tajam asal Portugal, Flavio Silva yang musim lalu mencetak 23 gol bersama Persik Kediri.

Baca Juga : Stefano Beltrame Optimistis Luciano Spalletti Bawa Azzurri Berjaya di Jerman 2024

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya Gilson Costa," tulis akun Instagram Persebaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Gilson akan menempati posisi gelandang box to box di Persebaya. Pada 2014 sampai 2016, ia terpilih masuk timnas Portugal U-19 dan U-20. Saat itulah ia satu tim bersama Flavio Silva, striker baru Persebaya," lanjut captionnya.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, dia bermain di liga teratas Lebanon, Nejmeh SC. Dia merupakan produk dari akademi Sporting Lisbon, kemudian mengembangkan karier sepak bolanya ke sejumlah klub seperti Benfica B, Arouca, Boavista, Estoril Praia, Doxa Katokopias, Al-Nahda hingga FK Aksu.

Pemain dengan nama lengkap Gilson Sequeira da Costa itu, sudah mengikuti latihan perdana bersama Persebaya di Lapangan Thor Surabaya pada akhir pekan lalu setelah dua hari sebelumnya menyelesaikan rangkaian tes medis maupun fisik di rumah sakit Surabaya.

Baca Juga : Bursa Transfer Liga 1: Si Kembar Yakob dan Yance Sayuri Gabung Malu United, Gajinya Jadi Sorotan

Gilson Costa yang merupakan jebolan Benfica, mengaku keputusannya untuk melanjutkan karier sepak bola di Indonesia, tidak lepas dari masukan yang diberikan Flavio Silva.

Keduanya sempat bekerja sama di Timnas Portugal U-19 dan U-20. Selain itu dia mengaku senang tim menyambutnya dengan baik sehingga dapat bersemangat.

"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," kata Gilson Costa.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini